mukjizat-pertama-renungan-8-desember-2013

Mukjizat Pertama

Ayat Emas
“Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya,…”
(Yoh. 2 : 11)

mukjizat-pertama-renungan-8-desember-2013

Clara merasa bersedih hati, karena menjelang Natal, orangtuanya malahan mendapatkan tugas bekerja ke luar kota. Padahal, hampir dua bulan yang lalu mereka merencanakan akan merayakan Natal bersama teman-teman Clara, di villa mereka, di daerah puncak.

Meski bersedih hati, Clara bersama teman-temannya menyiapkan segala sesuatu untuk kegiatan itu, sambil terus berdoa. Saat pagi hari sebelum berangkat sekolah, dan juga malam hari sebelum ia tidur, Clara terus berdoa: “Tuhan Yesus, aku ingin merayakan Natal bersama Mama, Papa dan teman-temanku, di Natal tahun ini. Tolong ya, Tuhan, jagai Mama dan Papa yang sedang di luar kota…aku percaya mukjizat-Mu terjadi atasku. Amin”

Clara merasa, liburan Natal tahun ini terasa lama datangnya, karena ia sangat berharap Mama dan Papanya segera datang. Hingga akhirnya libur Natal tiba, hati Clara makin deg-degan….ia takut rencananya gagal. Orangtuanya belum datang juga.

Satu hari sebelum malam Natal tiba, hati Clara makin bersedih karena orangtuanya tak kunjung datang juga, HP mereka juga tidak aktif. Clara menangis dalam doa, hingga tak terasa ketiduran. Keesokan pagi, saat dia turun dari tempat tidurnya, dia mendapatkan kejutan…Papa Mamanya telah datang. “Mukjizat Tuhan…. Mukjizat pertamaku!” teriak Clara dengan senang.

Ketika kita percaya dan berserah bahwa hanya Tuhan Yesus yang dapat memberikan jalan bagi permasalahan kita, maka mukjizat itu pasti terjadi. Dari dulu, sekarang, sampai selama-lamanya, mukjizat-Nya masih ada.

Mukjizat terjadi hanya untuk hormat dan kemuliaan-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini aku sering meragukan pertolongan-Mu. Aku percaya mukjizat-Mu masih ada, bagi kami yang percaya. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *