berita-benar-renungan-6-desember-2013

Berita Benar

Ayat Emas
“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”
(Yes. 9 : 5)
Bacaan: Yesaya 9:1-6

berita-benar-renungan-6-desember-2013

Semakin banyaknya jaringan TV di Indonesia, semakin besar pula persaingan dalam hal program tayangan di TV. Tak heran jika tayangan TV sekarang lebih banyak didominasi acara reality show atau gosip daripada tayangan berita.

Acara reality show, yang banyak diminati masyarakat tersebut, mengandalkan berita gosip atau gaya hidup para selebriti, yang belum tentu kebenarannya bisa dapat dipertangungjawabkan. Bahkan, terkadang apa yang diberitakan tidak sesuai dengan kenyataannya. Anehnya, hal ini malah lebih disukai masyarakat yang menontonnya. Bahkan seakan-akan ingin terus dan terus tahu kelanjutan dari berita bohong ini.

Berbeda dengan program berita, yang menyampaikan fakta kebenaran, malahan seringkali kurang diminati dan sedikit mendapat respon dari masyarakat.

Berita kelahiran Tuhan Yesus pada awalnya juga kurang mendapat respon, cenderung tidak dipercayai orang. Meski pada akhirnya berita ini bener-benar nyata, terjadi dan benar adanya. Ada saksi yang membuktikan kebenaran tersebut, yaitu para gembala dan orang majus. Bahkan Raja Herodes, yang saat itu memimpin di Betlehem, memberikan perintah untuk membunuh anak-anak yang baru lahir hingga di bawah umur 2 tahun, karena dia tahu berita itu adalah sebuah kebenaran.

Kerygmers, apa yang tertulis dalam Alkitab adalah nyata, jadi percayalah dengan semuanya ini. Bukan kebetulan Nabi Yesaya menuliskan tentang kedatangan seorang Anak yang memiliki berbagai sebutan yang mulia (Yesaya 9:5). Jadi, jangan suka menyebarkan berita bohong atau gosip tapi sebarkanlah berita kesukaan, yang memuliakan nama Tuhan.

Kelahiran Tuhan Yesus bukan kebetulan tetapi kebenaran.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya kelahiran-Mu di dunia ini adalah kebenaran yang dapat dibuktikan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *