nama-yang-ajaib-renungan-5-desember-2013

Nama Yang Ajaib

Ayat Emas
“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel ”
(Yes. 7:14)

nama-yang-ajaib-renungan-5-desember-2013

Tahukah kamu apa arti namamu? Nama “Ayu” berarti anak perempuan yang ayu (dalam bahasa Jawa) atau cantik. “Bagus” berarti anak cowok yang baik, cakap. “Slamet” artinya anak laki-laki yang dalam hidupnya beroleh keselamatan.

Alkitab juga mencatat, arti nama beberapa tokoh di dalamnya: “Daud” berarti yang dikasihi; “Salomo” berarti suka damai; “Petrus” berarti batu karang; “Yakub” berarti penipu.
Nah, ada juga nama yang sangat ajaib. Kok bisa ajaib ya? Karena, nama ini langsung diberikan Allah melalui malaikat-Nya. Siapa Dia yang memiliki nama yang ajaib ini?

Nama Imanuel, adalah nama yang unik dan ajaib, karena nama ini langsung diberikan Allah melalui malaikat-Nya, yang datang dalam mimpi Yusuf. Bahkan dahulu, Nabi Yesaya juga telah menubuatkan tentang nama tersebut. Nama ini seperti telah dipersiapkan sejak dahulu, hingga kedatangan Tuhan Yesus, yang menggenapi semuanya.

Imanuel yang berarti Allah beserta kita, dari dahulu sampai sekarang. Bahkan janji-Nya ini sampai selama-lamanya. Jadi, jangan segan untuk menyapa kawan-kawanmu, “Imanuel!” karena Tuhan Yesus memang senantiasa beserta kita, dalam suka maupun duka.

Imanuel berarti Allah beserta kita
Doaku:
“Bapa di Surga, terimakasih untuk penyertaan yang tidak pernah habis-habisnya buatku, karena janji-MU akan menyertai aku sampai selama-lamanya. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *