selamatkan-hidupmu-renungan-1-desember-2013

Selamatkan Hidupmu

Ayat Emas
“Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”
(I Kor.15:33)

selamatkan-hidupmu-renungan-1-desember-2013

Tanggal 1 Desember, diperingati sebagai Hari Aids sedunia. Aids adalah penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembang biaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) di dalam tubuh manusia. Virus ini menyerang sel darah putih (sel CD4), sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh, membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit.

Sayangnya, masyarakat hanya mengetahui salah satu penyebab penyakit HIV/AIDS, yaitu adanya perilaku seksual yang menyimpang. Padahal, penyebab penularan HIV/AIDS juga bisa berasal dari pemakaian jarum suntik yang berulangkali, tertular dari ibu yang positif mengidah HIV, juga kemungkinan dari transfusi darah yang kurang baik.

Setiap orang bisa saja dengan mudah/berisiko terserang virus ini. Apalagi bagi orang yang bekerja ditempat-tempat hiburan, hotel, karaoke, dan sebagainya, termasuk orang yang tinggal di lokalisasi. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, jagalah perilakumu dari pergaulan bebas, usaha untuk mencoba-coba Narkoba juga hubungan sex di luar nikah.

Kerygmers, jika kamu ingin sukses dan memiliki masa depan yang cerah, kamu juga bisa memulainya dari masa sekarang. Bagaimana caranya? Fokuslah pada sekolah, bergaul memang boleh, tapi carilah kawan-kawan yang membawamu makin mengasihi Tuhan, dan jangan pernah terbersit dalam hatimu untuk “mencoba” hal-hal yang negatif seperti: memakai Narkoba, terbujuk sex di luar nikah dan perilaku buruk lain, yang tentu akan menghancurkan masa mudamu. Yuk, selamatkan hidupmu!

Berteman bisa dengan siapa saja, tapi tetaplah menjaga kekudusan hidupmu
Doaku:
“Tuhan Yesus, jagalah hati dan pikiranku, agar terhindar dari macam-macam pencobaan di dunia ini. Tolong berikan kawan-kawan yang baik dan takut akan Engkau. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *