be-different-renungan-29-november-2013

Be Different

Ayat Emas
“Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif,”
(Ef. 5:15)

be-different-renungan-29-november-2013

Saya sangat senang dengan ungkapan, “Be Your Self,” sebab selalu mengingatkan, agar saya menjadi diri saya sendiri.

Menjadi diri sendiri, akan memberikan kekuatan dalam diri kita. Sebagai seorang Kristen, kita pun diminta menjadi diri kita sendiri, di mana pun kita berada.

Anton, bersekolah di sebuah SMP Negeri, di mana untuk kegiatan belajar pendidikan agama Kristen, sedikit mengalami kendala, karena sedikitnya jumlah anak-anak yang beragama Kristen. Tapi Anton tetap mau berdoa, agar ia dan teman-temannya yang lain, tetap bisa mengikuti pelajaran agama Kristen, dan ada guru pembimbing bagi mereka. Anton tidak malu dengan teman-temannya yang lain, karena dia berbeda dari mereka. Dia tetap berdoa dan Tuhan Yesus menolong, dengan menjawab kebutuhan mereka.

Menjadi berbeda dengan orang lain atau lingkungan kita, bukan berarti membuat kita menjadi minder dan patah semangat. Jika kamu memiliki keinginan yang kuat, ada tekad dan keberanian untuk maju, maka kamu akan mengalahkan semua penghalang yang ada di depanmu. Semangat inilah yang dapat menginspirasi orang lain, untuk mengikuti teladanmu.

Kerygmers, jadilah dirimu sendiri sebagai bagian anak-anak Tuhan. Jangan takut dan mudah menyerah karena perbedaan yang kamu alami. Perbedaan yang kamu miliki itu adalah keunikan, jika kamu bisa menjadi inspirasi atau teladan bagi sesamamu, melalui buah-buah Roh, yang keluar dalam hidupmu. Be your self…why not?

Menjadi berbeda bukan menjadi aneh, tapi menjadi unik !
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarkan aku untuk berani menjadi berbeda, dengan sekelilingku. Aku percaya Engkau menempatkanku di sini agar aku bisa menjadi berkat-Mu, bagi mereka juga. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *