tunjukkan-buahmu-renungan-28-november-2013

Tunjukkan Buahmu…

Ayat Emas
“Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.”
(Gal. 5: 22-23a)

tunjukkan-buahmu-renungan-28-november-2013

Ani sangat suka melewati jalanan di sebelah sekolahnya, yang teduh ditumbuhi pohon cherry, yang berbuah dengan lebatnya. Selain karena bisa berteduh di bawah pohon itu, Ani juga bisa sesekali mengambil buah cherry yang telah berwarna merah. Buahnya kecil tapi manis di lidah.

Tak ada yang tahu, siapa yang menanam pohon cherry itu. Bahkan Pak Anton, tukang kebun sekolah mereka, juga tidak tahu sejak kapan pohon cherry itu tumbuh. Mereka semua hanya tahu, saat musim buah cherry, pohon itu akan dikerubuti oleh anak-anak, yang berebut mencari buahnya yang manis.

Anak-anak Tuhan, juga diminta untuk menghasilkan buah-buah yang manis dalam kehidupan mereka berupa: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri. Sehingga, barang siapa yang membuahkan hal tersebut, juga bisa berdampak pada sesamanya.

Kerygmers, kalian pasti merasa senang, jika banyak teman-teman dekat dengan kalian, bisa merasakan bahwa hidup kalian memberkati mereka. Jadi tetaplah rajin berdoa, rajin membaca Firman Tuhan setiap hari (minimal satu pasal setiap hari), juga rajin mendoakan teman-teman kalian. Buah-buah manis yang keluar dari hidup kalian akan senantiasa bisa dikecap dan dirasakan orang lain. Setialah kepada-Nya, dan Dia akan memberikan buah-buah Roh tersebut.

Buah yang manis adalah berkat sebuah kerja keras
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin selalu dekat dengan-Mu, agar dapat menghasilkan buah-buah yang manis dalam hidupku. Juga senantiasa bisa dirasakan sesamaku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *