keep-spirit-renungan-20-november-2013

Keep Spirit

Ayat Emas
“Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk.”
(Yes. 57:15b)

keep-spirit-renungan-20-november-2013

Ricky berbeda pendapat dengan Ardo, saat mereka mengadakan rapat bersama teman-temannya di Gereja. Rencana kegiatan retret yang seharusnya menumbuhkan spirit pelayanan mereka, malahan membuat Ricky kehilangan semangat. Dia memutuskan berhenti dari kepanitiaan.

Terkadang, hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita, dengan mudahnya mematahkan semangat kita untuk maju. Atau, sesuatu hal yang tidak sesuai dengan keinginan hati kita, mudah saja melunturkan semangat kita, sehingga kita mundur dari komitmen awal kita.

Kerygmers, memang kita masih muda dan memiliki banyak pengharapan dalam hidup kita. Namun demikian, kehidupan kita juga seringkali mulai banyak mengalami benturan, saat berjumpa dengan sesama yang lainnya. Cobalah lihat apakah hidupmu masih memiliki spirit, untuk menjalaninya? Ataukah kamu menjalaninya mengalir begitu saja?

Mulailah bangkit dan miliki semangat yang baru. Semangat untuk mengejar cita-cita, semangat untuk mengikut Tuhan dan melayani-Nya. Ingatlah bahwa Tuhan memberikan kehidupan ini dengan penuh kesempurnaan. Dia memulihkan hati yang lemah dan memberikan kekuatan pada lutut yang goyah. Dia mau menghidupkan api yang padam dari hidup kita.
“Buluh yang patah terkulai tak’kan pernah dipatahkan, Sumbu yang pudar nyalanya, tak’kan pernah dipadamkan, Sadarilah bahwa kau tak’kan pernah sendiri, Ada Yesus yang s’lalu peduli…”

Semangat bukan berasal dari luar diri kita, tapi dari dalam diri !
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimakasih untuk semangat yang Engkau berikan dalam hidupku. Tolong aku untuk bisa membagikannya pada teman-temanku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *