dont-be-shy-renungan-15-november-2013

Don’t Be Shy

Ayat Emas
“Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.”
(2 Tim. 1:12)

dont-be-shy-renungan-15-november-2013

“You are beautiful, beautiful, beautiful… Kamu cantik, cantik dari hatimu…” Lirik lagu yang sempat populer dari Cherrybell, yang menggemaskan ini, memang benar.

Sita sangat merasakan hal ini. Ia tinggal di lingkungan yang sangat beragam. Keluarganya adalah satu-satunya keluarga Kristen di lingkungan tersebut. Di sekolahpun, hanya Sita, yang menjadi pengikut Kristus. Bisa membayangkan perasaan Sita? Pasti, menyedihkan. Merasa sendiri, terpencil dan dikucilkan.

Sita sempat bertanya pada orangtuanya, apakah mereka perlu untuk berpindah agama, agar mendapatkan keamanan dan tidak usah merasa malu. Namun, orangtuanya dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak akan pernah pindah agama, sebab jalan satu-satunya pada keselamatan adalah Tuhan Yesus.

Papa mama Sita pun menasihati Sita, agar ia tidak malu menjadi pengikut Kristus. Akhirnya dengan pertolongan Roh Kudus, Sita pun belajar mengerti, bahwa ia tidak perlu malu menjadi pengikut Kristus, di tengah lingkungan yang beragam. We are beautiful to be a Christian. Jangan malu membawa identitas ini, ke mana pun kita pergi.

Kerygmers, jangan pernah menyangkali imanmu, hanya karena malu atau takut menjadi bagian anak-anak Tuhan, di lingkungan sekitarmu. Tetaplah menjadi berkat agar orang-orang di sekeliling kita tahu, bahwa kita adalah anak-anak Tuhan.

Menjadi baik itu pilihan. Menjadi anak-anak Tuhan itu anugerah!
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik, aku tidak akan malu mengakui bahwa aku ini anak-anak-Mu. Tolong aku ya, Tuhan, agar selalu setia bersamamu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *