tegar-renungan-13-november-2013

Tegar….

Ayat Emas
“Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.”
(Rm. 14: 4b)
Bacaan: Roma 14:1-4

tegar-renungan-13-november-2013.jpg

Roni suka sekali pergi ke pantai, pada saat liburan. Selain karena ia bisa bermain pasir laut, ia juga sangat senang memperhatikan batu karang yang sedang diterjang ombak. Walau diterpa air laut yang ombaknya bergulung-gulung, berulangkali, ia tetap berdiri kokoh.

Luar biasa sekali kekuatan batu karang ini, pikir Roni. Ia ingin sekali sekuat batu karang, yang tetap tegak dan tegar walau diterjang ombak dan angin permasalahan yang keras. Apalagi dalam kehidupan kekristenan, Roni sadar bahwa ia harus lebih kuat lagi.

Memang banyak teman Roni, yang suka mengejek, dan menjelek-jelekkan dirinya, karena dia mengikut Kristus. Namun dia tidak menjadi takut atau membenci mereka. Dia sadar bahwa menjadi pengikut Kristus harus sekuat batu karang. Walaupun banyak hinaan, ejekan, bahkan dikucilkan, dia harus tetap tegar.

Namun, ada kalanya kita juga merasa lelah, putusasa, dan ingin menyerah. Tetaplah menyandarkan segala bebanmu ini dalam doa kepada-Nya, karena di saat itulah Tuhan Yesus akan menguatkan kita. Dia bertanggungjawab memberikan pada kita kemampuan untuk tetap berdiri seperti batu karang yang teguh.

Wise Words :
Kekuatan dari Tuhan menjadikan hati yang lembut menjadi sekuat karang
Doaku:
“Tuhan Yesus, ini aku anak-Mu. Aku tahu Engkau berkuasa membuat aku tetap berdiri. Tolong aku untuk tetap menyandarkan segala hidupku kepada-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *