talk-less-do-more-renungan-22-maret-2013

Talk Less Do More

Ayat Emas
“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab la yang memelihara kamu.”
(I Pet. 5:7)

talk-less-do-more-renungan-22-maret-2013

Temanku seorang yang serius. Dia selalu memikirkan sesuatu dengan serius. Hal-hal sederhana pun dipikirkannya masak-masak terlebih dahulu. Dalam beberapa kasus, apa yang dilakukannya mendatangkan banyak keuntungan. Namun dalam beberapa hal, justru menjadikannya seseorang yang lambat dan kurang tanggap saat mengambil keputusan.

Kerygmers, tak ada salahnya jika kita berpikir sebelum bertindak. Justru itu harus dilakukan. Namun jika pemikiran itu terlalu berkepanjangan, efeknya membuat kita memiliki banyak pertimbangan saat mengambil keputusan, sering kali bertele-tele, ini yang harus diwaspadai.

Talk less do more! Tuhan Yesus memberikan otak untuk memikirkan segala sesuatu yang akan kita lakukan. Namun jangan lupa bahwa Tuhan juga menunggu tindakan kita. Jangan terlalu banyak berpikir dan berkata-kata, sehingga tidak sempat bertindak. Talk less do more!

Berpikir terlalu lama akan membuat kita makin stres dan bingung, berpikir terlalu cepat membuat kita gegabah. Berpikir dan bertindaklah dengan seimbang.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku supaya memikirkan segala sesuatu dengan baik dan melakukan tindakan yang sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.”

Related content:

  1. Ekstra Malas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>