sahabat-kasih-renungan-3-desember-2012

Sahabat=Kasih

Ayat Emas
“Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.”
(Yoh. 15:12)

sahabat-kasih-renungan-3-desember-2012

Persahabatan kan kekal
bila Yesus beserta,
persahabatan tak kenal perasaan kecewa

Lirik lagu ini mengingatkan kita bahwa dasar sebuah persahabatan adalah Tuhan Yesus. Tuhan Yesus adalah kasih, bahkan Dia mau kita bisa saling mengasihi, seperti Tuhan Yesus telah mengasihi kita. Tuhan Yesus menganggap kita sebagai sahabat-Nya dan bukan lagi hamba (Yoh. 15:15), karena Dia sangat mengasihi kita.

Spongebob dan Patrick adalah sepasang sahabat, yang sangat digemari baik anak-anak maupun orang dewasa. Mari kita lihat persahabatan mereka, sesulit apapun masalah yang mereka hadapi, masalah apapun yang datang dalam kehidupan mereka, tak akan pernah memisahkan mereka. Bahkan sepasang sahabat ini, menghadapi permasalahan itu dengan sukacita. Hal yang mendasar yang bisa kita lihat adalah ada kasih. Kasih yang membuat mereka bersatu, kasih yang membuat mereka mampu bersama-sama menghadapi segalanya.

Kerygmers, bagaimana dengan persahabatanmu? Apakah “kasih” yang menjadi dasar persahabatan kalian? Jika Tuhan Yesus yang adalah kasih itu sendiri, yang menjadikan kita sahabat-Nya, maka hendaklah kalian juga menjadi sahabat yang selalu mengasihi sahabat-sahabat kalian.

Kasih adalah generator yang terus menggerakkan roda persahabatan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar kami untuk mengikat persahabatan kami dengan kasih dari-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *