ibadah-renungan-25-oktober-2012

Ibadah

Ayat Emas
“Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.”
(I Tim. 4:8)

ibadah-renungan-25-oktober-2012

Kebiasaan berikutnya yang harus kamu pelajari sebagai anak Tuhan adalah pergi beribadah. Ibadah itu tempat berkumpulnya anak-anak Tuhan untuk memuji Tuhan, mendengarkan Firman Tuhan dan berbagi pengalaman hidup secara bersama-sama. Bentuknya bisa ibadah raya di gereja setiap hari Minggu, persekutuan pemuda/remaja atau persekutuan keluarga.

Jika kamu belum menemukan persekutuan remaja yang tepat, maka kamu harus ekstra berdoa untuk mendapatkannya. Ibadah raya di gereja seminggu sekali tidak cukup lho…

Kalau kamu bergabung dengan persekutuan remaja, kamu akan mendapat beberapa keuntungan. Pertama, kamu akan bertemu dengan sesama remaja atau pemuda seumuran kamu. Kedua, kamu bisa belajar dari kesaksian mereka, gimana caranya ngadepin masa remajamu dan segala keruwetannya. Ketiga, kamu akan belajar dari Firman Tuhan yang sesuai dengan usia kamu dan persoalannya.

Tentu saja, yang namanya pergi ibadah itu amit-amit males-nya. Apalagi kalau udah gerimis trus hujan… Wah, mending tidur aja deh! Tapi sekali lagi, kamu harus melatih dirimu untuk beribadah. Mungkin saat ini kamu nggak tau apa gunanya, tapi saat kamu makin besar, kamu akan menikmati hasil kebiasaan yang satu ini. TOP..!

Diantara banyaknya teman tidak seiman, persekutuan menjadi penyeimbangnya
Doaku:
“Tuhan Yesus, terus terang aku sering malas pergi ibadah. Tapi mulai sekarang aku mau berusaha lebih keras lagi untuk membiasakan diriku beribadah. Berikan Roh-Mu untuk menolongku ya, Tuhan. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *