aku-berubah-renungan-9-agustus-2012

Aku Berubah

Ayat Emas
“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah”
(Roma 12:2)
Bacaan: Roma 12:1-5

aku-berubah-renungan-9-agustus-2012

Sudahkah kamu membaca bacaan di atas dengan baik? Coba baca sekali lagi, kemudian simak baik-baik apa yang Rasul Paulus katakan tentang ibadahmu. Ibadah yang sejati menurut firman Tuhan bukanlah ibadah sebatas kamu pergi ke gereja dan melakukan semua liturgi-liturgi gereja. Ibadah yang sejati adalah mempersembahkan kehidupan sehari-hari kepada-Nya.

Kerygmers, Tuhan ingin agar kamu mempersembahkan kehidupan sehari-harimu kepada-Nya. Bekerja, belajar, dan bergaul hendaknya kamu lakukan benar-benar bukan untuk dirimu sendiri, tetapi lakukanlah semuanya untuk kemuliaan Tuhan. Tuhan ingin agar semua anak-anak-Nya berubah dan tidak serupa dengan dunia ini. Tuhan tidak ingin anak-anak-Nya sama seperti bunglon yang selalu berubah mengikuti trend lingkungannya.

Kerygmers, ada seorang anak yang bertanya, “Bagaimana cara bergaul dan pacaran yang baik menurut Alkitab?” Alkitab tidak menjelaskan secara rinci bagaimana aturan dan cara berpacaran. Di Alkitab hanya dituliskan bahwa baik jika seseorang itu berpasangan, tetapi hendaklah berpasangan dengan orang yang seiman.”

Kerygmers, persembahkanlah hubunganmu kepada Tuhan Yesus, perbaharuilah pikiranmu dengan firman-Nya, sehingga kamu bisa membedakan apakah pilihanmu nanti adalah kehendak Tuhan.

Orang yang sukses adalah orang yang mau berubah dari kesalahannya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarilah aku mempersembahkan seluruh hidupku kepada-Mu, biarlah semua yang aku lakukan bisa menyenangkan hati-Mu. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *