selingkuh-renungan-27-juni-2012

Selingkuh

Ayat Emas
“Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukan-Nya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.”
(Ul. 4:29)

selingkuh-renungan-27-juni-2012

Perselingkuhan adalah bentuk ketidaksetiaan yang menyakitkan. Pasangan yang tidak setia pasti akan berpaling pada wanita atau pria yang lain.

Bangsa Israel yang tidak setia telah berpaling dari Allah dan “berselingkuh” dengan allah-allah dari bangsa lain. Perbuatan mereka sangat menyakiti hati Allah. Allah ingin mendidik mereka, Allah mengirim mereka ke dalam pembuangan yang menyebabkan mereka kehilangan identitas mereka sebagai suatu bangsa. Mereka tidak hanya kehilangan identitas, tapi juga kehilangan Allah, kemerdekaan, tanah, dan kesatuan. “Perselingkuhan” yang mereka lakukan bersifat fatal, sehingga Allah memberikan pelajaran bagi mereka.

Allah memang menghajar mereka dalam pembuangan, namun Ia juga mengatakan bahwa sesungguhnya janji-Nya tetap tersedia bagi mereka. Sungguh luar biasa kesetiaan Allah kita. Ia tidak pernah ingkar janji, meski Israel telah mengecewakan-Nya.

Kerygmers, janji-Nya selalu ada dan tersedia bagi kita yang tetap percaya kepada-Nya. Jangan menjadi seperti bangsa Israel yang tegar tengkuk, karena janji Allah hanya bagi mereka yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya.

Kesetiaan Allah telah teruji dan terbukti
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika aku kurang menghargai kesetiaan-Mu. Aku juga ingin setia kepada-Mu, Amin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>