yesaya-pangeran-muda-teenz-idol-januari-2014

Sang Pangeran Impian

yesaya-pangeran-muda-teenz-idol-januari-2014

Yesaya Pangeran Muda Siagian, pria kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1988 ini memulai karier bernyanyi sejak berusia 9 tahun. Banyak kejuaran dan penghargaan yang telah ia raih semenjak kecil. Tak heran hampir sekitar 200an trophy penghargaan memenuhi rumahnya. Salah satunya, ia berhasil dinobatkan sebagai penyanyi anak-anak terbaik dalam ajang “Sherina Star Kids Competition” pada tahun 2000.

biodata pangeran
Tidak hanya memiliki talenta dalam bernyanyi tetapi ia juga dapat memainkan karakter atau peran dengan baik (acting). Pangeran pernah membintangi Serial Musikal “Peri Citra dan Anak Jalanan” sebagai pemeran utama dalam rangkaian HUT SCTV yang ke-9.

Pangeran juga pernah merasakan panggung “Java Jazz Festival” pada tahun 2006, yang saat itu berkesempatan berduet dengan pelatih vocal Bertha. Pada ajang musik Internasional yang sama, di tahun 2009, Pangeran kembali tampil dengan mengusung nuansa musik etnic (Toba Rumba) yang mendapat sambutan luar biasa baik dari penikmat musik tanah air.

Pada tahun 2009, Pangeran yang hoby jalan-jalan di waktu luangnya ini, mengeluarkan dua album sekaligus. Album Rohani yang bertajuk “Tuhan Setia” (indie label) dan Album Etnik Batak yang diberi judul “Holong Ni Dainang” dengan label Toton Production.

Pada tahun 2011, Pangeran berhasil menjadi yang terbaik di ajang pencarian bakat yang diadakan oleh Trans TV, yaitu “Suara Indonesia.” Pada tahun yang sama Pangeran merilis album Natal dengan tajuk “Colours of Christmas.” Ia juga mendapat undangan dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Hongkong untuk tampil dalam acara “Christmas Celebration” di Hongkong dan Macau, Desember 2011.

Pangeran yang mempunyai impian membawa keluarganya bisa berziarah ke tanah suci di Israel ini, diangkat sebagai Ambassador/Duta Jakarta Musical Production Ministry (JMPM) pada tahun 2011. Beberapa aktivitas Pangeran bersama JMPM antara lain: misi budaya di Singapura, Hongkong dan Macau, serta tampil dalam berbagai event konser etnik dan religi seperti: One King Concert, Christmas is Jesus Concert, Etnic Concert. Dalam beberapa event, Pangeran tidak hanya bernyanyi pop saja tetapi juga bernyanyi classic.

Saat ini, Pangeran tengah disibukkan dengan kegiatan menyiapkan album Natal, Siaran di beberapa radio, pelayanan, menyanyi dan MC Off air. Meski ada banyak persaingan di dunia intertaiment, Pangeran berprinsip menjadi diri sendiri dan terus menggali bakat yang ada, akan memaksimalkan potensinya. Rupanya hal itu terdorong oleh Andrea Bocelli (Penyanyi classic dunia), yang menjadi tokoh idolanya. Andrea Bocelli yang memiliki kekurangan (tuna netra) tapi dia tidak pernah malu dan tetap bekerja keras terhadap talenta yang dimilikinya, sehingga bisa menjadi inspirasi buat banyak orang lewat suaranya yang sangat menyentuh.

pangeran5
Menurut Pangeran, berkarya itu harus dengan hati. Jika kita bisa menghasilkan yang baik maka hidup kitapun bisa menjadi contoh yang baik buat sahabat – sahabat muda, kita bisa jadi jawaban untuk generasi muda. “Tapi, menjadi teladan itu tidak hanya lewat musik, banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai generasi muda untuk menjadi jawaban untuk orang lain,” tegas pecinta macam-macam kuliner ini mantap.

Bagi Pangeran, di manapun dia ditempatkan,baik itu di dunia intertaiment ataupun pelayanan di gereja, pasti ada tantangan tersendiri. “Kita ini ibaratnya handphonenya Tuhan, untuk menyampaikan berita tentang Tuhan ke luar (seluruh penjuru bumi). Saat kita di gereja, kita sedang charge batere HP kita pada Tuhan, supaya kita makin kuat dan siap bertempur kembali menjadi saksi-saksi-Nya di luar,” tegas anak ke-4 dari 5 bersaudara ini.

“Jadilah inspirasi untuk orang lain. Gali semua potensi yang ada… percaya kalau kita punya satu talenta, dan mau mengembangkan talenta yang lain. Tuhan akan berikan yang terbaik dan menggandakan talenta kita,… Jadi, berdirilah teguh dan jangan goyah!” tutur Pangeran mengakhiri percakapannya.

By: Ayik

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *