teenz-idol-september-2016

MISCHA CHANDRAWINATA : KALAU PEDULI, MULAILAH DARI DIRIMU SENDIRI!

idol1

“Untuk mengurangi penggunaan botol plastik, kalau olahraga gue selalu bawa botol minum sendiri!” ucap Mischa Chandrawinata tegas.

Siapa tak kenal dengan Mischa Chandrawinata, aktor yang juga model. Selain cakap, kepeduliannya yang tinggi terhadap lingkungan patut diacungi jempol.

Mischa lahir di Hannover, Jerman, 29 Maret 1987; ayah berasal dari Indonesia, sementara ibunya orang Jerman. Ia juga adik dari Nadine Chandrawinata, yang merupakan Putri Indonesia 2005 dan aktris film. Mischa juga memiliki seorang kakak kembar laki-laki, Marcel Chandrawinata, yang juga berprofesi sama dengannya.

Jadwal syuting sinetron striping yang berlangsung hingga larut malam, tidak jarang membuat para artisnya kelelahan. Tak jarang banyak yang sakit, gara-gara terlalu capek. Belum lagi pola makan yang tidak teratur.

Beruntung bagi Mischa, sebab dalam syuting sinetron kali ini menerapkan syuting sehat. “Kebetulan gue syuting dalam satu PH (Product House) dimana PH-nya ini punya suatu etika syuting sehat. Jadi, sebelum jam 12 (malam) sudah selesai. Kalau lagi ada break, kita punya motivasi satu sama lain (pemain), kita jangan sakit ya, jangan lakuin yang aneh-aneh. Kayak, kita ada waktu tidur, malah keluar ke mall jalan-jalan, segala macam, pulang capek, syutingnya teler, jangan kayak gitu,”ujar Mischa yang juga hobi berenang ini.

Bahkan, tutur Mischa lanjut, ada jadwal olahraga yang dilakukan untuk membuat tim yang terlibat dalam proses pembuatan sinetron itu selalu dalam keadaan prima. Hal itu tentu sangat membantu pekerjaan Mischa.

“Kita syuting sehat saja, kalau ada waktu olahraga kita olahraga. Kalau ada waktu tidur, ya tidur. Makan juga jangan yang gorengan, kita saling kasih tahu satu sama lain,” tambahnya.

Berbagai treatment dijalani oleh Mischa untuk menjaga kesehatannya. “Tidur minimal enam jam. Ada waktu olahraga sedikitpun dilakukan saja, misal shit up 100 kali atau push up 50 kali. Dari segi makanan, gue sudah nolak banget yang namanya gorengan, martabak, sekali-kali sih nggak apa-apa ya. Gula, garam juga nggak mau berlebihan. Gue juga makan nasi merah,” ungkap Mischa yang wajib membawa sarapan pagi berupa roti.

idol3

Belakangan publik heboh dengan kondisi Jakarta yang banjirnya semakin parah. Mischa yang juga memiliki banyak kegiatan mengaku jika pekerjaannya menjadi terhambat.

“Semua pekerjaan dengan datangnya hujan pasti terhambat, kayak jalur transportasi. Kita di dunia entertain kalau ada adegan luar kan susah, gimana mau pasang lighting, dll,” ungkap pria yang sedang menggeluti bisnis tas dengan merek “Mr. Pel” itu, mengaku ingin MRT segera direalisasikan. Dengan kondisi yang seperti sekarang, ia mengaku masih lebih memilih untuk naik mobil pribadi.

“Kalau MRT sudah jalan gue lebih pilih MRT. Jadi karena MRT belum ada, gue mau nggak mau pake mobil. Kalau naik motor gue bisa sakit. Apalagi gue nggak bisa naik motor,” tandasnya.

Mischa yang hobi travelling ini berharap jika banjir di Jakarta akan cepat berlalu.

“Kalau semua daerah kayak gini lama-lama dunia terendam. Saluran pembuangan kita bermasalah, lebih baik balik ke diri kita sendiri, jaga kebersihan rawat kota kita. Ini kan tujuan wisata juga, kalau jalanan bersih kan kita juga yang bangga,” tuturnya mengajak masyarakat untuk lebih sadar dengan lingkungannya.

Mischa pernah berperan dalam film layar lebar “Apa Artinya Cinta?” dan juga pernah bermain di sinetron berjudul “Pangeran Penggoda”. Pada tahun 2006 Mischa dinobatkan sebagai “Runner Up Mr. Young Indonesia Celebrity” oleh Yayasan Indonesia Pageant.

idol2

Berikut beberapa film yang pernah dibintanginya:
Apa Artinya Cinta? (2005); Summer Breeze (2008); Isyarat (2013); Gue Bukan Pocong (2015). Sedangkan sinematografi yang melibatkan kemampuan actingnya: Inikah Rasanya (2005); Pangeran Penggoda (2006); Maha Cinta (2007); Mini (2007); Pembantuku Kekasihku (2007); 1001 kisah (2007); Cowok Impian 2 (2007); Gara-Gara Cinta (2008);Tamu Istimewa Buat Arini (2008); Sayembara Cinta Jacky (2008); Air Mata Cinta (2009); Kemilau Cinta Kamila (2010); Asmara Dalam Cinta; Taxi; Karunia; Cinta 7 Susun (2013); Jakarta Love Story (2014). TVM : Akankah Bunda Datang Ke Pernikahanku (2014). TV Show: Truck Cinta (2007); Dahsyat (RCTI); Filler di Said Muqaffa (Advan Vandroid S5J).

Saat ini, ditengah-tengah kesibukan syuting dan beragam aktivitas yang lain, Mischa bersama kakaknya, Nadine Chandrawinata, dan juga saudara kembarnya, Marcel Chandrawinata, ikut peduli dan terlibat dalam kegiatan #SeaSoldier. #SeaSoldier adalah sebuah gerakan peduli lingkungan dan penyelamat lingkungan, yang memiliki komitmen untuk berani menyebarkan virus ramah lingkungan. Sebuah langkah nyata dalam menjaga dan menyebarluaskan kepada masyarakat tentang apa yang dapat dilakukan dalam rutinitas sehari-hari, sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang positif. Mengubah paradigma bahwa melakukan aksi perubahan lingkungan bukanlah sesuatu yang susah, tetapi dengan tindakan yang lebih sederhana dimulai dari lingkungan terkecil yaitu tempat tinggal, kantor, sekolah, hingga pusat keramaian.

#SeaSoldier harus punya komitmen dalam melakukan sejumlah aksi nyata. Ketika mendengar kata #SeaSoldier, yang terlintas dalam benak kita adalah orang yang memiliki kegiatan di sekitar laut atau yang bertempat tinggal di dekat laut. Namun, #SeaSoldier disini adalah termasuk lapisan masyarakat kota yang ingin melakukan perubahan dan memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

Sebagai aksi kepedulian terhadap lingkungannya, Mischa berkomitmen, “Untuk mengurangi penggunaan botol plastik, kalau olahraga gue selalu bawa botol minum sendiri!” Gak salah bukan kalau ia memiliki motto hidup: “Peace, Love, United, Respect!” Untuk mengubah dunia yang besar memang harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Siapa mau ikut peduli?

(By: Ayik, dari berbagai sumber)

Photo Credit: http://antiketombe.clear.co.id

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *