idol3

MIKHA TAMBAYONG : HIDUP ITU PROSES BELAJAR

idol1

Terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan Michael Tambayong dan Deva Tambayong, pada 15 September 1994, tak membuat dia menjadi manja. Mikha Tambayong, tumbuh menjadi seorang gadis yang mandiri dan mengasihi keluarga serta Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya.

Sejak kecil Mikha dididik agar mengerti bahwa pendidikan adalah utama dan penting bagi hidupnya. Diawali dari SD Santo Fransiskus Asisi, kemudian melanjutkan ke SMP dan SMA di sekolah internasional Morning Star Academy Christian.Mikha juga mengungkapkan bahwa pendidikan yang lebih tinggi akan segera dikejarnya.

Ditengah kesibukkannya dalam belajar, Mikha juga memupuk dan mengembangkan talenta seni yang ada dalam dirinya. Kariernyadimulai sebagai model lewat Gadis Sampul 2008, dan kesempatan pun semakin terbuka baginya. Setelah itu ia mulai menekuni dunia seniperan. Menurut Mikha, seni peran bukan menjadiminatutama baginya, tapi ia mencoba untuk melangkah keluar dari zona nyamannya dan mulai membintangi beberapa drama serial di TV sampai sekarang. Sedangkan musik, telah menjadi layaknya nafas dalam hidupnya. Mikha mulai berkarier di dunia tarik suara sejak tahun 2010, album pertamapun diluncurkan saat itu.

Di sela-sela kesibukkannya, Mikha masih kerap meluangkan waktunya untuk sekadar bermain piano, mengoleksi barang-barang berbau Tasmanian Devil, travelling, dan membaca buku. Penyuka warna biru ini percaya jika hidup itu adalah sebuah proses belajar, yang terus menerus. Dari lahir sampai kamu kembali ke kekekalan, terus belajar. Hidup bukan sekadar tentang mencari jati diri. Tetapi hidup adalah berusaha menjadi siapa diri kita nanti.

Tak heran, karena kerja keras pula, Mikha boleh berbangga hati untuk hasil yang ia raih. Berikut beberapa hal yang telah diraih Mikha:

Finalis model majalah fashion remaja “Gadis Sampul”. Bintang padasampul danisidaribeberapa majalah fashion terkenal seperti Gadis, Bintang, Gaul, Majalah Hai, Aneka Yes, dsb (2008-2009).

Pemeran utama di serial pendek “Kacamata Mama Mia”. Pemeran utama di serial TV “Kepompong” selama 293 episode. Kepompong memenangkan penghargaan Tayangan Anak Paling Menarik di Festival Film Bandung. Masuk nominasi SCTV Awards kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Bintang tamu selama delapan episode di serial TV “Ulat Kepompong”.Pemeran utama di serial pendek “Kapten Komplek”. Albumperdana dengan 2 single “Mikha-Bekas Pacar”. Membintangi 2 video klip sendiri, “Cinta Pertama” dan “Bekas Pacar”. Bintang tamu di berbagai program TV, seperti Bukan Empat Mata, Hitam Putih, Opera Van Java, dsb. Menyanyi dengan musik orkestra kelas satu garapan Andi Rianto, dalam salah satu program musik paling bergengsi, “Harmoni,” di SCTV (2009 – 2010).

idol2

Mikha juga mendapatkan kontrak 2 tahun sebagai Bintang iklan parfum merek “Pucelle”. Kontrak 1 tahun sebagai bintang iklan kudapan Kino, “Snack It Cookies”. Pemeran utama serial TV “Nada Cinta” selama 244 episode yang juga ditayangkan di Malaysia. Pemeran utama dalam 35 episode serial TV “Aishiteru” (2010 – 2011).

Karier Mikha makin menanjak saat ia menjadi pemeran utama pagelaran musik “Gerimis Mengundang” di Malaysia. Kontrak 3 bulan sebagai Bintang iklan salah satu produk kartu selular Indosat merek “IM3”. Bintang tamu dalam salah satu acara bergengsi dan mendidik di Indonesia, “Just Alvin” yang ditayangkan di Metro TV dengan tema “Asalku Dari Timur”, mewakiligenerasi termuda dari Indonesia Timur, bersama musisi kenamaan seperti Glenn Fredly dan Ello. Acara ini menjadi trending topic dunia di Twitter saat penayangannya, 27 Mei 2012. Mikha juga menyanyi di “Easy Listening” yang ditayangkan MNC TV, dianggap sebagai penyanyi handal yang mampu membawakan lagu-lagu terkenal dengan aransemen musik yang berbeda(2012).

Bagi Mikha, semua yang diraihnya itu adalah hasil dari kerja keras dan proses belajar terus menerus. Makanya ia akan terus belajar dan tidak akan berhenti untuk belajar.

Photo Credit: http://uniqpost.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *