mikha-kenny-sastro-tanzil-teenz-idol-juni-2014

Mikha Kenny Sastro Tanzil: Memberi Yang Terbaik Bagi Tuhan

biodata-mikha-kenny-sastro-tanzil

Terlahir dari keluarga yang kurang menyukai musik dan tumbuh di tengah-tengah keluarga yang broken home, tidak lantas membuat rencana Tuhan gagal bagi diri Kenny.

Pemilik nama lengkap Mikha Kenny Sastro Tanzil ini baru mengenal musik pada tahun 2002 silam, bertepatan dengan pengenalan-nya kepada Tuhan Yesus. Kenny mengawali dunia bermusiknya di gereja tempat ia bertumbuh, GBI Taman Sunter Indah “Jemaat Alberta.”

Kenny menjadi korban perceraian orang tuanya, saat baru berusia dua tahun, dan mengaku kalau di dunia sekarang perceraian adalah suatu hal yang biasa. “Life must go on” dan dia bersyukur memiliki Tuhan Yesus sebagai Bapa yang sejati dalam hidupnya. Ia tetap melanjutkan perjuangannya yaitu menolong anak-anak muda yang kurang beruntung dengan semua yang dapat ia lakukan, itulah visi dari pria berwajah oriental kelahiran 6 September 1986 ini.

Menanggapi tentang perceraian orang tuanya Kenny berkata, “Ya, iblis memang selalu berusaha menghancurkan figur Bapa. Tapi justru kita gak boleh terjebak dalam lingkaran tersebut dan harus menang bersama Tuhan!” tegas ayah dua anak, yang berkomitmen untuk menjadi figur ‘Bapa’ yang sesuai dengan firman Tuhan.

Meskipun Kenny masih bekerja di salah satu perusahaan developer properti, tidak membuatnya lupa utk memberikan karya terbaik bagi Tuhan. Tepat pada 5 Juli 2009, Kenny merilis album perdananya berjudul “Brand New Me” yang memiliki tujuan untuk menginspirasi anak-anak muda untuk memiliki hidup yang baru dan lebih positif sesuai kehendak dan rencana Tuhan.

mikha-kenny-sastro-tanzil

“Biarlah album ini dapat menjadi testimoni positif dan dapat memberikan impact untuk menjawab kebutuhan anak-anak Tuhan dalam rekonsiliasi dengan Tuhan dan berubah ke arah yang lebih positif,” urai pria yang menciptakan semua lagu dalam albumnya, pada saat menjelaskan tujuannya merampungkan album “Brand New Me” tersebut.

Kerinduan hati dan beban dalam hidup Kenny sangat jelas terasa, yaitu menjadi pengaruh sekaligus jawaban bagi generasi muda yang ‘terhilang’. Ia memiliki kerinduan besar dalam melayani generasi muda, membangkitkan semangat, mencerahkan masa depan mereka dengan apapun yang dapat Ia lakukan.

Oleh sebab itu, salah satu yang akan dilakukan pria ini adalah merilis album keduanya dengan komitmen mempersembahkan 50% dari hasil penjualan tersebut kepada Yayasan Tangan Pengharapan, untuk membantu anak-anak di seluruh Indonesia yang membutuhkan pertolongan jasmani dan rohani. Adapun album kedua yang dirilis berjudul “Setia”, yang sekaligus merupakan single dari album Solo kedua ini.

“Seringkali ku tak Setia, namun Engkau s’lalu Setia,” sepenggal lirik dari lagu “Setia” ini rasanya sudah cukup untuk menjelaskan isi dari lagu tersebut, yaitu untuk belajar mengungkapkan kejujuran kepada Tuhan dan berkomitmen untuk memiliki hidup yang baru dan berkemenangan bersama Tuhan karena DIA SETIA.

“Jadi, kenalilah Tuhanmu, terus berikan yang TERBAIK, artinya jangan sampai kita kalah dengan dunia ini. Tapi buktikan kalau anak-anak Tuhan adalah anak-anak yang berbeda, yang dapat menjadi berkat dan jawaban bagi keluarga, Indonesia bahkan bagi bangsa-bangsa seluruh dunia,” pungkas Kenny penuh harap.

(By: Ayik, 2013)

[img]http://www.majalahpraise.com/images/content/micah-cover.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *