teenz-idol-feb-2017

MAHENDRA CROWN CHRISTOFFER NELWAN : TERUS ANDALKAN TUHAN!

idol1

Mahendra Crown Christoffer Nelwan, atau yang akrab dipanggil dengan Chris atau Christo ini adalah aktor muda kelahiran Jakarta, 30 Januari 1997. Ia mulai dikenal ketika memerankan tokoh Ikal dalam drama musikal “Laskar Pelangi”. Selain berakting, ia juga ikut mengisi dalam album Musikal “Laskar Pelangi”. Dalam album tersebut, ia menyanyikan sebuah lagu berjudul “Jari-Jari Cantik”.

Karena penampilannya tersebut ia pun kembali mendapatkan tawaran untuk membintangi film layar lebar. Kali ini film arahan Rudi Soedjarwo yang berjudul “Lima Elang” yang ia bintangi. Film ini berceritakan tentang lima anak yang berpetualang di perkemahan dekat dengan kawasan hutan liar. Selain itu, ia juga terlibat dalam mini seri “Garuda Impian”.

Chris bersekolah di Binus International School, Serpong, dan rencananya akan mengikuti homeschooling saat naik ke kelas 9 nanti. Meski memiliki banyak kesibukan, Chris tetap menjadikan keluarga sebagai bagian terpenting dalam hidupnya. Ia yang memiliki kakak kembar perempuan, Bianca Nelwan dan Athina Nelwan, cukup memiliki hubungan yang akrab. Mereka bertiga sama-sama hobi menyanyi dan iseng-iseng meng-upload video-video cover di youtube. Ternyata banyak yang menyukainya. Akhirnya mereka serius membentuk grup vocal The Nelwans. Tak sia-sia bakat mereka ini, hingga akhirnya m ereka bertiga juga mengisi soundtrack film “Marmut Merah Jambu” (MMJ).

idol2

MMJ adalah film yang diangkat dari novel karya Raditya Dika ini, menceritakan tentang kisah cinta pertamanya semasa SMA. Pada bagian awal film, kita akan disuguhi adegan kocak Raditya Dika saat dewasa ketika membawa burung kertas untuk diberikan ke Ayahnya Ina (Tio Pakusodewo). Film dimulai ketika Raditya Dika menceritakan kisah cintanya bersama Ina (Dina Anjani) semasa SMA. Kisah yang bercerita tentang keinginan teman Dika remaja (Christoffer Nelwan) si Bertus (Julian Liberty) yang ingin jadi populer di sekolahnya, sampai akhirnya membentuk grup detektif yang beranggotakan Dika, Bertus, dan Cindy (Sonya Pandamarwan). Dari sinilah tingkah kocak Dika dan Bertus sebagai detektif dimulai. Kasus demi kasus dipecahkan oleh grup detektif ini sampai akhirnya ada sebuah kasus yang menjadi kunci di film “Marmut Merah Jambu” ini.

Selain di dunia akting, Christ ternyata diam-diam berprestasi di dunia Finger Board, ia pernah menjuarai kompetisi Finger Board se-Indonesia untuk kategori Full Park Game of Skate. Atas prestasinya itu, Chris terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi Battle at the Harrics, dalam kategori Games of Skate di Jerman.

idol3

Bagi Chris, segala keberhasilan yang dicapainya, semua karena Tuhan. Seperti Firman Tuhan yang selalu dipegangnya, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! (Yeremia17:7)”

Tahun ini, selain membintangi sinetron MMJ, Christ juga main dalam Film terbarunya yang berjudul “Guru Bangsa: Tjokroaminoto”. Berikut beberapa Sinetron dan Film yang diperani Chris. Sinetron: Garuda Impian (2012), Bintang di Langit Timur, Marmut Merah Jambu Series (2015). Drama Musikal: Laskar Pelangi (2010-2011). Film: 5 Elang (2011), Habibie & Ainun (2012), Marmut Merah Jambu (2014), Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015).

Photo Credit: http://www.lihat.co.id

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *