teenz-idol-oktober-2014-gmbc-bukan-sekedar-fans-club

Giving My Best Community (GMBC): BUKAN SEKADAR FANS CLUB


Jauh dilubuk hatiku rindu
Di dalam hatiku, ku percaya
Bangsaku ‘kan dipenuhi harapan baru
Negeriku ‘kan meraih impian mulia


Diriku, kupersembahkan
Hanya untukmu, Indonesiaku
Seluruh jiwa ragaku untukmu


Masa yang penuh harapan
Akan menanti bangsaku
Satukan hati bersama
Kita membangun
Indonesia Sejahtera
    (dari lirik lagu: INDONESIA SEJAHTERA (ISRA) ~ GMBC)

Hai, Kerygmers, dalam edisi lalu Kerygma Teenz telah menampilkan profil dari Giving My Best (GMB). Kali ini kami akan tampilkan profil dari Giving My Best Community (GMBC). Lho, apa lagi nih?

GMB Community adalah sebuah wadah komunitas anak muda, yang terbentuk untuk menampung semua kreativitas anak-anak muda, melalui bidang musik, fashion, sport, multimedia, creative art, dan lain-lain.

Community ini ada agar kreativitas anak-anak muda tersebut dapat disalurkan dengan baik, untuk tujuan yang positif, agar menjadi contoh generasi muda zaman sekarang melalui kegiatan-kegiatan yang ada. GMB Community akan menyisipkan pesan-pesan dan nilai-nilai kebenaran agar dapat membimbing generasi muda yang penuh dengan kreativitas tinggi tersebut, serta bertanggung jawab dan tahu nilai-nilai kebenaran.

Dengan adanya anak-anak muda tersebut, bangsa Indonesia memiliki aset yang sangat bernilai untuk dapat membangun Jakarta, bahkan bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Karena maksud tersebut, GMB Community mengadakan acara konser musik Giving My Best Community (GMBC) untuk menjangkau anak-anak muda.

UA7_8080

GMBC sebenarnya adalah sebuah impian dari GMB sejak lama, yakni untuk mempunyai wadah komunitas bagi anak-anak muda. GMB lebih suka menyebut komunitas dibanding fans club, pada para penggemarnya. Hal ini akhirnya baru terwujud di tahun 2008. Dibarengi dengan launching album Stand Out, tepatnya pada 12 Juni 2008, komunitas GMB dimulai pada 15 Juni 2008, bertepatan dengan hari ulang tahun anak dari Amos Cahyadi, yang pertama bernama Vanessa Chandrasari. Amos ikut terlibat juga dalam pembuatan lagu dalam album GMB, GMBC, Sisi, dll.

Selain melakukan konser musik, GMBC juga melakukan kegiatan charity, aksi sosial seperti pengumpulan sumbangan untuk anak-anak jalanan, penjualan barang-barang bekas dengan harga yang sangat murah, yang keseluruhan hasilnya dipergunakan untuk membantu anak-anak kurang mampu melanjutkan sekolah mereka.

Saat ini, anggota dari GMBC berkisar antara 50 orang. Album pertama GMBC yang telah dikeluarkan berjudul “Chapter One.” Konser yang pernah mereka lakukan bertempat di Jakarta, Bogor, Bandung dan Malaysia. Saat ini sudah release album kedua mereka berjudul “Belong to You” dan sedang gencar-gencarnya dipromokan. Biasanya, saat launching album GMBC, GMB ikut terlibat dalam opening, sebagai wujud dukungan dalam kegiatan mereka.

Saat ini yang tergabung dalam GMBC Band adalah: Martin Sunardi (vocal & guitar), Sisi Hapsari (vocal), Cindy Carolina (vocal), Yohanes Sanggor (vocal), Bernard Saud (vocal), Teddy Andrew (vocal), Amos Cahyadi (drums), Adi Prasodjo (percussions) dan Tommy Setiawan (bass).

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *