elijah-soetopo-teenz-idol-mei-2014

Elijah Soetopo: Nikmati Hidup Bersama Kristus !

elijah-soetopo-teenz-idol-mei-2014

Elijah-Soetopo2

Menjadi hamba Tuhan di usia muda, sekaligus menjadi penulis lagu-lagu rohani, ternyata menjadi sebuah tantangan terberat bagi Elijah Soetopo. Tantangan terberat itu adalah menjadi berkat melalui gaya hidupnya.
Berikut interview lebih lanjut bersama Elijah Soetopo.

Siapa yang mendorong maju selama ini, termasuk dalam hal pelayanan?
Orang tua saya. Kakek saya mengarahkan dan memperkenalkan saya terhadap pelayanan. Mereka tidak pernah memaksa. Karena satu warisan yang ingin mereka tinggalkan untuk saya secara pribadi adalah pengenalan secara pribadi akan Kristus.

Apa harapan/impian yang belum tercapai sampai saat ini?
Harapan/ impian yang belum tercapai yaitu: lebih banyak lagi generasi ini yang terjangkau. Karena itu my biggest dream, membangun/ menyelamatkan generasi untuk kemuliaan Tuhan. Membangun generasi masa depan yang Cemerlang.

Elijah terbilang masih muda, ada tokoh idola gak?
Idola saya, dari segi musik: Toby Mac – untuk kreativitas bermusik, David Foster – kemampuan producing music nya, Israel Houghton – fave worship leader. Kalau dari segi berkotbah: Ps. Kong Hee (CHC), Andy Stanley (leadership), Judah Smith (relevant preaching), tentunya banyak lagi yang tidak dapat disebutkan. Saya ada saat ini karena terinspirasi oleh banyak orang.

Bagaimana sih menjadi jawaban generasi muda lewat musik itu?
Musik itu bahasa universal. Semua orang mendengar musik, semua orang menikmati musik. Khususnya generasi muda, mereka hidup dengan musik. Dan itu merupakan sarana yang terbaik untuk menjawab kebutuhan mereka.

biodata-elijah-soetopo-teenz-idol

Curcol dong tentang masa kecil Elijah?
Saya anak ke dua dari empat bersaudara. Saya kembar dengan adik saya, yang ketiga. Pengalaman paling berkesan di masa kecil adalah saat kita bandel, godain orang bareng-bareng, walaupun sekarang sudah insaf dan banyak berubah. Hobby paling menonjol – musik.

Lantas, menjadi pendeta itu apakah memang cita-cita sejak dulu?
Yes and No! Yes, karena sejak kecil kita melihat dunia ini. No, karena melihat pahit nya kehidupan hamba Tuhan.

Tahun ini ada rencana buat album lagi?
Yes, pasti! Karena ini karunia yang Tuhan percayakan saat-saat ini. Gambaran sudah ada, tapi yang pasti gak bisa cerita panjang lebar di sini, hanya kita berusaha memberikan yang jauh lebih baik dari tahun ini, … tunggu albumnya, ha ha ha…

Pernah gak sih, ngalami kegagalan?
Pasti! Bahkan mungkin ada yang sampai sekarang belum ada solusinya. We just need to move on, or learn better. Solusi dari kegagalan itu adalah terus belajar, dan terus mencoba.

Apa makna pengampunan buatmu?
Forgiving? Menghapuskan hutang. Contoh terbaik mengampuni ada di Matius 18: 21-35.

Apa harapanmu terhadap dunia ini dan segala pergumulannya?
We cannot change the world, without change from within. Change dimulai dari diri sendiri. Change dari saya, keluarga saya, komunitas saya, dan hopefully komunitas yang lebih luas.

Bagaimana sosok Tuhan Yesus dalam hidupmu?
He’s my EVERYTHING. The person of Jesus yang adalah KASIH, PENGHARAPAN, HIKMAT, dll. Dia Tuan (lord/ kurios), King who owns me. I’m just NOTHING without JESUS.

Elijah Soetopo

Jika berandai-andai, apa yang dapat Elijah lihat dari diri sendiri, 3-5 tahun ke depan?
More song coming to bless churches, lebih banyak generasi yang sudah di selamatkan, dibangun untuk kemuliaan Tuhan!
Menjaga kekudusan: punya accountable partner: baik rekan tim gembala, rekan-rekan dalam komunitas sel, leaders-leaders gereja yang lain.
Mengisi hidup dengan nilai-nilai Tuhan, serta doa

Apa pesan yang ingin Elijah bagikan bagi seluruh Kerygmers?
Nikmati hidup, nikmati masa muda dengan nilai-nilai Kristus! Tetap cintai Tuhan dan sesama. Dan selalu sadar, bahwa Tuhan punya rencana yang besar bagi setiap kamu. Tuhan tidak menciptakan seseorang untuk gagal, tapi Tuhan menciptakan kita untuk tujuan dan rencana Tuhan yang mulia.

(by: Ayik, 2013)

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *