Teen-idol-april-2015-edward-chen

Edward Chen : TANPA-MU AKU BUKAN SIAPA-SIAPA

edward-chen

Edward Chen adalah Penyanyi rohani yang telah membawa warna baru dalam dunia musik rohani Indonesia. Karena hobbynya bernyanyi lagu mandarin sejak kecil, suatu hari saat sedang bekerja sebagai marketing executive di sebuah perusahaan Kimia di surabaya, Tuhan menggerakan hatinya untuk membuat album rohani dalam bahasa Mandarin.

Pada akhir tahun 2002, Edward Chen memulai karirnya dengan me-release album rohani pertamanya dalam bahasa Mandarin. Awalnya album ini tidak diterima di seluruh perusahaan rekaman, dikarenakan album rohani Mandarin kurang mendapat respon yang baik apalagi di Indonesia. Namun atas kasih karunia Tuhan, album perdana Edward Chen justru secara tak terduga berhasil mencatat rekor fantastis dengan penjualan album perdana terbanyak sebagai pendatang baru.

edward-chen2

Album perdana Edward Chen tidak hanya mendapatkan kesuksesan dari segi penjualan saja, tetapi yang terpenting adalah begitu banyak orang dari seluruh kalangan baik yang suka berbahasa Mandarin maupun yang tidak bisa berbahasa Mandarin, sungguh merasa dikuatkan, diberkati, dan bahkan yang belum mengenal Tuhan Yesus dapat terjamah dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat melalui album perdananya itu.

“Sebenarnya saya tidak pernah bercita-cita ataupun bermimpi menjadi seperti hari ini. saya lulusan sarjana teknik industri dan bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahan kimia di Surabaya. Apalagi di gereja lokal, saya tidak pernah menjadi Worship Leader. Setahu saya semua penyanyi rohani senior selama ini, bermula dari Worship Leader. Tapi saya tahu tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, dan ini sungguh anugerah terbesar dalam hidup saya, karena saya dipilih dan diberi kesempatan untuk berkarya dan menjadi berkat bagi banyak orang lewat album album saya,” ungkap Edward bersaksi.

Hingga tahun 2012, Edward Chen telah me-released 20 album solo dan telah menulis lagu-lagu rohani yang telah menjadi berkat bagi seluruh para pendengarnya seperti, “Hatiku Percaya”, “Trust In You”, “Engkau Baik”, “Yang Selalu Kuandalkan”, Tuhan Tak Pernah Gagal”, “Takkan Pernah Terlambat”, “Kuberserah Penuh”, “I Surrender All,” dan masih banyak lagi . Setiap lagu dan album yang telah dirilis benar-benar berdampak dan mendapat respon yang sangat baik serta membawa kekuatan, pemulihan bagi seluruh pendengar di Indonesia bahkan di luar negeri.

Edward Chen sering diundang dalam pelayanan ke berbagai kota di seluruh Indonesia dan juga di manca negara, di antaranya beberapa kali hilir mudik mengisi dunia hiburan rohani di Taiwan, Macau, Malaysia, Singapura, USA, Canada, Cina, Hongkong, Australia. Juga menyempatkan diri untuk melayani di Beijing, kota di mana ia pernah menuntut ilmu dan belajar bahasa favoritnya.

edward-chen3

Selain di dunia rohani, Edward Chen juga sempat ikut meramaikan dunia hiburan tanah air dengan album sekuler pertamanya yang berjudul “All About Love”. Kesuksesannya pun semakin berkembang dan menjadikannya salah satu bintang tamu di acara televisi Live ANTV Oriental Night edisi Valentine 2004.

“Harapan saya yang belum tercapai adalah konser tunggal. Rencananya pada saat 10 dekade pelayanan saya konser tunggal ini bisa terwujud. Pastinya di Jakarta dulu. Konser yang berbeda dengan konser rohani lainnya, karena konsep konser saya akan penuh dengan multimedia, gerakan, tarian dan musik pastinya. Pastinya saya akan nge-dance di konser itu. Karena semuanya buat Tuhan Yesus!” ungkap Edward, yang berhobi sepakbola sejak kecil ini.

Sampai saat ini Edward Chen masih terus berkarya di dunia musik rohani dengan me-release album-album terbaru dan menulis lagu-lagu baru serta membuat video-video clip yang menguatkan, menginspirasi serta mengingatkan setiap orang untuk terus mengandalkan, menyembah dan memuji Tuhan di dalam menjalani kehidupan setiap hari.

“Beranilah membuat keputusan dan memilih yang berkenan dihadapan Tuhan.Karena apa yang kita lakukan hari ini, akan berdampak pada masa depan kita. Saya percaya setiap anak muda, ingin hidup sukses dan berkenan di hati Tuhan. So, lebih banyak beribadah dan bergaul dengan orang yang bisa membawa kita ke arah yang lebih baik dan benar serta sesuai dengan firman-Nya,” tegas Edward Chen, sambil mengakhiri pembicaraan.

Photo Credit: http://i.ytimg.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *