idol-juli-2016

Chelsea Elizabeth Islan : BERANI MENGALAHKAN RASA TAKUT

idol 1

I believe that our universe is shaped and created by “The Law of Attraction”. The Law of Attraction is the name given to the belief that “like attracts like” and that by focusing on positive or negative thoughts, one can bring about positive or negative results. This belief is based upon the idea that people and their thoughts are both made from pure energy, and the belief that like energy attracts like energy.

“Aku percaya bahwa dunia ini dibentuk dan ada karena ‘Hukum Sebab Akibat”. Hukum ini muncul karena keyakinan bahwa ‘kesamaan menimbulkan keserupaan’ dan bahwa dengan memusatkan pikiran pada hal positif atau negatif, seseorang akan menimbulkan hal yang sama positif atau negatifnya. Keyakinan ini muncul berdasarkan pendapat bahwa manusia dan pemikirannya sama-sama terbentuk dari kekuatan yang murni, dan keyakinan yang bersemangat pula akan menimbulkan semangat,” tulis Chelsea di salah satu postingan Instagramnya.

Chelsea Elizabeth Islan, lahir di Maryland, Washington DC, Amerika Serikat, 2 Juni 1995, merupakan salah seorang aktris berkebangsaan Indonesia.

Putri dari Indra Budianto dan Samantha Barbara ini, kali pertama bermain di film utamanya seperti Refrain. Selain karena memiliki dasar di dunia teater, peran tersebut tidak jauh beda dari kehidupan pribadinya.

Gaya hidup yang diperlihatkan oleh tokoh Annalise sama dengan yang dilakukan di kehidupannya sehari-hari. Termasuk cara berbusana, sampai kegemaran pada dunia fotografi.

Chelsea mengawali kariernya dalam dunia hiburan tanah air melalui dunia modeling. Kala itu penampilan perdananya sebagai model video klip dari salah satu grup band ternama tanah air, Noah.

Setelah menjadi video klip dari grup band yang dimotori oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza dan juga David yang berjudul “Tak Lagi Sama”, nama Chelsea pun mulai ramai dibicarakan oleh kalangan masyarakat tanah air.

Nama besar dari grup band yang dahulu bernama Peterpan tersebut nampaknya memberikan dampak yang sangat positif bagi kariernya dalam dunia hiburan, terlebih lagi paras cantik nan imut yang dimilikinya tersebut pun menjadi bahan perbincangan dari beberapa kalangan dalam negeri.

Bahkan, penampilannya sebagai model video klip tersebut pun mampu menarik perhatian dari salah seorang pencari bakat yang langsung menawarkan dirinya untuk ikut casting disalah satu rumah produksi.

Chelsea sendiri yang memang sudah memiliki dasar dalam dunia akting melalui panggung teater, pun tak kesulitan untuk memperlihatkan bakat akting yang ia miliki, yang membuat dirinya pun mendapat peran pendukung dalam film Refrain.

Meski dalam film tersebut Chelsea hanya mendapat peran sebagai pemeran pendukung, namun perannya sebagai Annalise, pun mampu menyedot perhatian seluruh kalangan masyarakat tanah air, yang membuat dirinya pun mendapat perhatian dari beberapa rumah produksi dalam negeri.

Hingga sekarang ia sudah bermain dibeberapa film, iklan, dan juga berperan sebagai Bintang di sebuah serial televisi yang berjudul “Tetangga Masa Gitu?”

Film-film yang pernah dibintanginya: “Refrain”, 2013, berperan sebagai Annalisa; “Street Society”, 2014, berperan sebagai Karina; “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar”, 2014, berperan sebagai Merry Riana; “Dibalik 98”, 2015, berperan sebagai Diana; “Guru Bangsa, Tjokroaminoto”, 2015. Serial TV: “Tetangga Masa Gitu?” Iklan: Garnier Indonesia, Tokopedia, Indosat IM3, UHA Milk Candy.

idol 2

Seiring dengan datangnya ketenaran, ada juga kisah sedih yang mengiringi perjalanan Chelsea, yakni kasus bullying yang menimpa dirinya.

“Kita sekeluarga memberikan dukungan. Kita membatasi Chelsea untuk tidak membuka internet,” terang Debby Sulaiman, tante dari Chelsea.

Pihak Chelsea sudah memberikan klarifikasi soal video ganti baju yang belakangan beredar di internet. Diakui, cewek dalam video itu memang diri Chelsea. Sang artis pun tampak tegar menghadapi kasus tersebut.

“Saya rasa idola Chelsea itu ada dua, kakeknya dan ibunya. Samantha divonis kanker payudara. Di situ Chelsea melihat bagaimana mamanya survive. Mamanya setelah dikemo dan kelihangan rambut tetap cuek. Dia belajar dari hal-hal itu,” terang sang tante, Debby.

Tentu ada banyak pelajaran yang dapat diambil Chelsea untuk lebih berhati-hati ke depannya. “Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder dan menukarnya dengan keberanian,” kutip Chelsea dari Film Merry Riana yang dibintanginya. Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa usaha dan keberanian serta semangat yang sangat tinggi tidak cukup tanpa disertai arah dan tujuan yang baik.

Salut Chelsea, teruslah berkarya dan lakukan yang terbaik dalam hidupmu. Karya-karyamu akan menginspirasi banyak anak muda untuk terus maju.

(Ayik, dari berbagai sumber)

Photo Credit: http://ayobuka.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *