bastian-bintang-simbolon-teenz-idol-maret-2014

Bastian Bintang Simbolon: Tuhan Yesus Memang Luar Biasa!

bastian-bintang-simbolon-teenz-idol-maret-2014

Jujur saja deh…kalau kamu mendengarkan lirik lagu Coboy Junior berikut kamu pasti ikutan berdendang…

“Mungkin inilah rasanya, rasa suka pada dirinya, sejak pertama aku bertanya facebook-mu apa, nomermu berapa ? Mungkin inilah rasanya, cinta pada pandang pertama. Senyuman manismu itu, buat aku dag dig dug melulu….nanti aku follow twitter-mu, aku tunggu retwett-mu, agar aku tahu sukakah kamu kepadaku….”

Coboy Junior (Coboy Jr) memang pantas jadi idola. Bukan cuma karena mereka imut-imut dan keren, tapi mereka juga memiliki banyak prestasi. Tak diragukan, jika sejak awal kemunculannya mereka menjadi idola banyak anak-anak remaja.

***

Siang itu, Redaksi Kerygma Teenz menerima sebuah SMS, yang demikian bunyinya…”Kak, tolong doakan kelompok boyband kami, agar bisa sukses dan menjadi idola di Indonesia. Thx. Babas – Coboy Jr.”

bastian-bintang-simbolon
Pada saat itu, Coboy Jr belum se-ngetrend saat ini. Beruntunglah, jika kemudian Redaksi Kerygma Teenz, memiliki waktu interview bersama Bastian Bintang Simbolon yang akrab dipanggil Babas. Babas menceritakan kesibukannya yang semakin padat bersama Coboy Jr.

“Wah, kalau pas lagi sibuk…sehari bisa sampai 14 jam kerja, entah itu syuting, manggung, main sinetron dan sebagainya,” ucap Babas, memulai ceritanya. Karena sibuknya, kalau sudah capek, sampai-sampai gak sempat untuk belajar. Meski demikian, Babas yang bersekolah di Perguruan Advend, Bandung ini, tetap memprioritaskan sekolahnya, sehingga masih memiliki peringkat di kelasnya. “Aku mau jadi penemu robot tercanggih,” ujar putra dari Papa Jams Simbolon dan Mama Monalisa, ini.

Berangkat dari musikal Laskar Pelangi, empat orang sahabat bergabung dalam Coboy Jr. Sesaat sebelum merilis boyband, mereka juga terlibat dalam film Lima Elang. Tentu saja ini menunjukkan bahwa modal yang dimiliki Coboy Jr. bukan sembarangan. Kualitas suara, acting, dan gerak mereka tidak diragukan.

Selain itu, mereka juga pandai main alat musik lho… Iqbal bisa bermain gitar, Babas suka bermain piano dan gitar. Aldi suka bermain gitar, piano dan drum. Sementara Kiki bisa bermain banyak alat musik, seperti piano, seruling dan harmonika.

Maka, ketika mereka tampil di layar kaca secara intens, dalam waktu sekejab fans mereka pun membludak. Apalagi ditambah minimnya penyanyi anak-anak di Indonesia. Iqbal, Kiki, Babas, dan Aldi menjadi idola baru anak-anak Indonesia. Kerasnya latihan dan padatnya jadwal membuktikan bagaimana keseriusan mereka melangkah dalam dunia entertaimen.

***

Di tengah makin padat dan sibuknya kegiatan yang dialami Coboy Jr., baik manggung di beberapa tempat di wilayah Indonesia, syuting kejar tayang sinetron, iklan dan mengisi acara di berbagai TV, Babas masih menyempatkan diri untuk bisa meluangkan waktu ke gereja, baca Alkitab maupun berdoa.

biodata-bastian-bintang-simbolon
Berikut beberapa prestasi yang telah diraih Babas, hingga saat ini: Finalis Idola cilik 2 (urutan 12), Album Kompilasi bersama Idola Cilik 2 – “GAPAI MIMPIMU”, VCD Album Duet Idola Cilik Batak With Alvaro Maldini Siregar – “KITA BERSAUDARA” – CMP RECORD, Cast Musikal Laskar Pelangi I (17/12/2010 s/d 9/1/2011) – Berperan sebagai “Kucai”, A Masterpiece of Erwin Gutawa, Cast Film layar lebar – 5 ELANG Berperan sebagai Aldi, Cast Musikal Laskar Pelangi II (1-11/7/2011) – Berperan sebagai “Kucai”, Album OST 5 ELANG – “SUKA PADAMU”, Personil Boyband Coboy Jr – Single I – “KAMU”, Launching Kompas TV, Cast Musikal Laskar Pelangi ESPLENADE SINGAPORE (1-2/10/2011) – Berperan sebagai “Kucai”, Cast Musikal Laskar Pelangi HIGHLIGHT ANCOL (24/12/ 2011 s/d 7/1/2012) – berperan Sebagai “Kucai”.

Bagi Babas, tanpa Tuhan Yesus, dia tidak akan bisa berprestasi seperti saat ini. “Tuhan Yesus itu memang sangat luar biasa buat aku. Berkat yang melimpah, ke harmonisan dalam Coboy Jr…. tak dapat dihitung berkat-Nya. Dalam apa pun keseharianku, Tuhan Yesus sangat baik dan teramat baik!” tegas Babas, sambil mengakhiri percakapan. Sukses ya, Babas!

(By: Ayik)

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *