teen-idol-okt-2016

ANGELICA MARTHA PIETERS : SAATNYA BERBAGI

idol1

Stereo adalah sebuah serial drama musikal yang dihadirkan oleh salah satu stasiun TV nasional di Indonesia, Net TV. Stereo menceritakan tentang sebuah grup vokal yang dibentuk di kampus Royal University, stereo sendiri diambil dari nama grup vokal tersebut. Grup vokal ini mempunyai masalah berat, terutama harapan dekan kampus yang langsung membebani Stereo dengan tujuan untuk mendapat juara dan menjadi grup vokal terbaik serta memenangkan Super Choir.

Stereo dibuat dengan konflik yang terasa dekat dengan kisah remaja Indonesia, kisah cinta, status sosial dan eksistensi di Kampus. Tambah lagi para pemain yang cukup populer di kalangan remaja seperti Vidi Aldiano, Priskila Shafia, Pradikta Wicaksono, juga Angel Pieters. Wah, selama ini jarang-jarang khan melihat Angel Pieters beradu akting?

Angel Pieters yang lahir di Jakarta, 15 Agustus 1997, adalah penyanyi Indonesia yang kariernya bermula saat menjadi salah satu kontestan Idola Cilik tahun 2008, dan berhasil masuk sampai ke grand final bersama Rizky Patrick Egeten, kompetitornya. Kompetisi tersebut dimenangkan oleh Rizky (Kiki) Egeten berdasarkan polling SMS tertinggi, dan Angel memperoleh posisi juara kedua.

idol3

Angel terlahir dengan talenta menyanyi yang luar biasa. Sejak kecil ia hobby menyanyi dan dapat bernyanyi dengan baik. Kemudian orang tuanya menyekolahkannya di sekolah musik Elfa Secioria Music School sejak ia berusia 6 tahun. Angel juga memiliki beragam prestasi sebelum ia mengikuti ajang Idola Cilik. Salah satunya ia pernah mendapat medali emas di World Choir Games yang diadakan di Xianmen, Tiongkok pada tahun 2006 saat usianya baru menginjak 9 tahun.

Pada tahun 2007, ia juga mendapat penghargaan di ajang Asian Choir Games di Jakarta, dan #1 Winner Christian Children Singing Award.

Selain itu Angel juga pernah mendampingi penyanyi dan musisi terkenal seperti Ruth Sahanaya, Sadao Watanabe, Noah, Afgan, Bebi Romeo, Kahitna, Mulan Jameela, Cakra Khan, dan masih banyak lagi. Angel juga merilis Album Rohani berjudul “Tuhan Punya Cara”, dan beberapa album kompilasi rohani lainnya.

Angel adalah anak ke-2 dari tiga bersaudara dan Mantan Siswi SD Theresia , Menteng. Kakak Angel bernama Charlista Yosuana Pieters sedangkan adiknya Pricilla Esterlina Pieters.

Pada 28 Oktober 2011, Angel berkesempatan tampil di konser Hitman Returns:David Foster and Friends di Jakarta. Ia kembali diundang oleh David Foster pada tahun 2012 untuk beryanyi bersamanya di program musik Dahsyat.

Pada tahun 2010 Angel sempat menjadi host dalam acara realitas Anak Malin Kindang, dan pada tahun 2012 Angel berperan dalam sinetron “Sang Dewi” menjadi adik dari Luna Maya. Angel juga mengisi soundtrack sinetron tersebut berjudul “Sang Dewi”.

idol2

Pada tahun 2013, Angel menjadi pemeran utama dalam drama musikal Timun Mas yang disutradarai oleh Rama Suprapto. Pada drama musikal Timun Mas ini, Angel beradu akting dengan pemain kawakan Indonesia seperti Ria Irawan, Nola B3, Indra Birowo, Raline Shah, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa album yang telah dihasilkan Angel: Gapai Bintangmu – album kompilasi (2008); Tuhan Punya Cara (2009); Fariz RM & Dian PP In Collaboration With – album kompilasi (2014). Singel: Cinta Untuk Mam (2008); Tuhan Punya Cara (2010); Kunang-Kunang (2011); Sang Dewi (2012); Merenda Kasih (2012); Misteri cinta (2013); Apa Kabar duet bersama Yuji Ananda (2014); Terburu Cinta (2014); Biru (2014).

Melakukan kegiatan sosial memberikan kesan tersendiri bagi Angel Pieters. Belum lama ini, bersama Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia (Rumah Pandai), ia mengunjungi wilayah Nusa Tenggara Timur untuk bertemu sejumlah penduduk yang terkena bencana letusan Gunung Rokatenda.

“Rasanya benar-benar kayak ditampar-tampar ya, waktu lihat kehidupan mereka di sana. Prihatin banget, mulai dari pendidikan, hiburan, dan lain-lainn masih serba kurang,”ungkap Angel. Hal itu menjadi pengalaman berharga bagi gadis 18 tahun ini. Ia pun mengaku sempat menjadi badut untuk menghibur pengungsi, bahkan rela mengangkat air kemasan galon hingga beberapa ratus meter jauhnya. Semua dilakukan tanpa paksaan. Angel malah merasa bersemangat ketika menjalankan kegiatan sosial.

“Aku percaya karier yang aku raih sekarang berkat dari Tuhan serta kebaikan-Nya. Jadi ini bukan satu paksaan, dan sudah seharusnya kita berbagi,” jelas Angel.

(By: Ayik, dari berbagai sumber)

Photo Credit: http://1.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *