teenz-idol-november-2015-aline-verena-lestari

ALINE VERENA LESTARI : OPTIMIS & BERDOA!

idol 1

Suaranya merdu, wajahnya yang manis mengingatkan akan seorang artis Indonesia yang telah lebih dulu tenar daripada dirinya. Meski demikian, penampilannya yang atraktif, manja dan lucu, saat babak penyisihan Indonesia Idol, salah satu ajang menjaring talenta berbakat di salah satu stasiun TV nasional tersebut, telah memikat perhatian para juri.

Meski pada akhirnya Aline Verena Lestari, gadis Pasundan ini, hanya bisa sampai di babak 80 besar dan telah menyisihkan 200 ribu peserta lainnya, namun tetap percaya diri untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya.

Berikut percakapan Kerygma Teenz bersama Eline, di tengah-tengah kesibukannya.

idol 2

Hai, Aline, ceritain dong, tentang grup bandmu?
Lucky Bandung Band awalnya tidak memiliki nama. Ya, tadinya cuma istilah Aline dkk, itu sudah berjalan sejak Desember 2010. Cuma booming di event valentine 2013 di wilayah Bandung saja. Lucky Bandung Band berarti Bandung keberuntungan, bermaksud juga sebagai doa untuk Bandung agar tetap beruntung dan jauh dari bencana.

Ohya, saat kamu gagal menembus ajang mencari bakat kemarin, bagaimana perasaanmu?
Awalnya Aline drop dan down karena kegagalan itu. Tapi teman band mendukung dan meminta saya tetap aktif. Saya tahu bahwa Tuhan membuat ini agar saya bisa mengoreksi diri. Rencana Tuhan lebih indah dari rencana kita.

Kalau boleh tahu, siapa sih sebenarnya tokoh idolamu dan mengapa mengidolakan mereka?
Aline nge fans banget sama Ahmad Dhani, dia kreatif dan sukses. Juga Avril Lavigne, musisi handal yang juga selalu mengandalkan Tuhan. Karena Aline ingin jadi vocalist yang handal yang tak lupa akan Tuhan.

Aline, sebenarnya apa sih tantangan bagimu saat mewartakan Tuhan Yesus melalui lagu-lagu yang kamu sampaikan?
Aku pernah menjadi worship leader di gereja, dan ini bukan main-main, acara besar. Bagi Aline tantangannya nervous,tapi kita harus bisa melawan itu. Tapi dengan berdoa, semuanya bisa teratasi.

Oh ya, apakah band kamu sudah pernah membuat album? Apakah tahun ini akan merilis lagi?
Jujur saja selama ini kami hanya cover songs lagu-lagu milik Maria Shandi, TW dan Samuel Pangeran. Tapi sekarang kami sedang membuat single ke dua berjudul “Kasih Allah.” Single pertama pop berjudul “Rasaku,” rencananya akan juga dibuat mini album (terdapat 10 lagu di dalamnya).

idol 3

Jika berandai-andai ya…apa yang bisa Aline lihat dari diri sendiri 3 atau 5 tahun mendatang?
Optimis, Aline jadi vocalist handal bersama band Aline, dengan genre rohani yang bisa booming. Musik rohani sudah jarang di media, kalau tantangannya kita harus optimis, kalau tidak mereka yang fanatik akan mencekal kami. Intinya optimis dan berdoa!

Jika Aline dan grup band sudah memutuskan untuk masuk dalam segmen rohani, sebenarnya bagaimana Aline secara pribadi mengenal Tuhan Yesus?
Yesus adalah Tuhan yang paling mulia. Hanya dia yang mampu membuat kita berubah dengan ucapan-Nya. Tuhan itu baik, maha segalanya, jadi jangan kecewakan Dia!

Lantas bagaimana Aline menjaga nilai-nilai kekudusan di tengah dunia yang semakin penuh dengan dosa ini?
Tetap membawa nama baik Tuhan, jad diri sendiri, tidak ikut-ikutan terpengaruh dengan hal-hal negatif.

Adakah impianmu untuk mengembangkan musik gereja?
Aline ingin banget bisa mewartakan Yesus, hanya saja ada beberapa halangan. Cuma kalau Aline sudah obsesi banget, tetap mau merelakan semua job demi kegiatan di gereja.ohya, gerejaku di GKP, Gereja Kristen Pasundan, Sukabumi.

Mungkin ada pesan yang ingin kamu sampaikan pada pembaca Kerygma Teenz?
Kerygmers, tetap positif thinking! Jangan kecewakan semua bantuan dari Tuhan melalui sesamamu. Be yourself, tetap andalkan Tuhan dan berdoa!

Photo Credit: ytimg.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *