teenz-idol-desember-2014-agnes-monica-dream-believe-make-it-happen

AGNES MONICA: DREAM – BELIEVE – MAKE IT HAPPEN!

agnes-monica

Siapa yang tak kenal Agnes Monica? Kerja kerasnya sejak kecil, semangat serta ketekunannya untuk mewujudkan impiannya, pada akhirnya telah membuahkan hasilnya saat ini.

Agnes yang selalu terinspirasi dari ibunya ini, memiliki moto “Dream – believe – make it happen!” atau “Impian – keyakinan – wujudkan!” Bagi Agnes sebuah impian itu harusnya alami (nature), meski untuk beberapa orang tidak seperti itu. “Aku memutuskan do something terhadap impianku. Kunci inilah yang membuat aku berhasil sampai saat ini,” terang Agnes yang hobi panjat tebing, untuk menjaga staminanya.

Diakui Agnes, untuk kemajuan dirinya, ia open mind untuk belajar dari orang lain, belajar dari banyak referensi, berdiskusi dan belajar. Dia bahkan melatih dirinya untuk tidak pernah merasa puas dengan apa yang ada. “Impian terbesarku adalah melakukan sesuatu sampai maksimal. Harus sampai Hollywood, international market! Semuanya juga berawal dari mimpi. Aku ingin membawa nama Indonesia, juga namaku ke luar.”

Selama ini peristiwa perang, kekerasan, penderitaan yang terjadi di dunia menginspirasi dirinya untuk melakukan sesuatu lewat nyanyiannya. Bahwa ternyata kepedulian, kaih sayang itu masih ada. Konsep cinta adalah ide universal, meski demikian masih nampak asing bagi sebagian besar orang. “Dalam hidup kita harus didengungkan terus-menerus. Kalau kita bisa lakukan semua itu, ya, impian kita pun bisa terwujud,” tegas Agnes, yang baru saja menerima penghargaan SHORTY AWARDS 2013, mengalahkan kepopuleran Justin Bieber dan Avril Lavigne.

Berikut beberapa prestasi Agnes: Selain bernyanyi dan merilis album, sejak kecil Agnes telah menjadi presenter acara anak-anak yaitu Video Anak Anteve, Tralala-Trilili di RCTI, dan Diva Romeodi Trans TV. Itu semua yang akhirnya menggiring Agnes meraih penghargaan Panasonic Awards untuk kategori Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit selama dua tahun berturut, yaitu 1999 dan 2000.

Tahun 2000, Agnes menjadi pemeran utama dalam sinetron “PERNIKAHAN DINI” bersama Sahrul Gunawan. Sinetron inilah yang berhasil melambungkan namanya, sekaligus menghapus citranya sebagai artis cilik. Akting Agnes dalam sinetron tersebut pun membawanya meraih penghargaan Aktris Terfavorit pada Panasonic Awards 2001 dan 2002. Selain itu, juga SCTV Awards sebagai Aktris Ngetop pada 2002.

Sepanjang 2003, selain sibuk dengan rilisan album pertama, Agnes juga didaulat menjadi pemeran utama dalam sinetron “CEWEKKU JUTEK,” bersama Roger Danuarta. Tahun berikutnya, Agnes membintangi dua sinetron, “BUNGA PERAWAN” dan “CANTIK.” Nah! Penampilan Agnes dalam tiga sinetron itu yang kemudian mengantarkannya meraih penghargaan Panasonic Awards 2003 sebagai Aktris Terfavorit, dan SCTV Awards 2004 sebagai Aktris Ngetop.

agnes-monica

Awal 2008, Agnes mulai menggarap album studio ketiganya, dan merilis lagu berjudul “Matahariku” lebih awal, sebagai single pertama. Hingga kini, lagu tersebut jadi single terlaris Agnes, dengan penjualan nada sambung mencapai lebih dari tiga juta dalam waktu sembilan bulan. Video klip-nya juga mendulang berjuta-juta view di YouTube, menjadikannya sebagai video musik Indonesia yang paling banyak ditonton. Lagu tersebut membuahkan penghargaan lagi bagi Agnes. Dalam ajang MTV Indonesia Awards, ia meraih penghargaan sebagai Most Favorite Female, serta Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai Artis Pop Solo Wanita Terbaik.

Pada 4 Oktober 2008, Agnes tampil di atas panggung Asia Song Festival yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul, Korea Selatan. Acara ini melibatkan 24 artis dari 12 negara di Asia. 35 ribu penonton menyaksikannya di Seoul World Cup Stadium, dan disiarkan di stasiun televisi di 30 negara. Dalam ajang tersebut, Agnes menampilkan dua lagu miliknya, “Godai Aku Lagi” dan “Shake It Off,” dengan memasukkan unsur tarian Bali. Penampilan Agnes itu pun mengundang respons positif dari sejumlah media lokal Korea. Itu juga yang membuatnya meraih penghargaan The Best Asian Artist Award dari panitia.

Tahun 2009, Agnes kembali tampil di panggung Asia Song Festival, dan membawakan tiga lagu, “Shake It Off”, “Temperature”, serta lagu milik Michael Jackson, “Heal the World.” Ada 14 artis dari sembilan negara Asia yang berpartisipasi, disaksikan sekitar 40.000 penonton. Seperti penampilan sebelumnya, Agnes kembali tampil memukau dan mendapat sambutan baik. Kali ini ia berhasil meraih kembali penghargaan sebagai The Best Asian Artist Award.

Semakin fokus dalam dunia musik, Agnes tak lagi muncul dalam sinetron. Setelah berbagai penghargaan dalam bidang musik berhasil ia raih, di ajang MTV Indonesia Awards 2009 ia pun berhasil menyabet awards. Agnes membawa pulang dua penghargaan sekaligus, yaitu dari kategori Most Favorite Female, serta Artist of the Year, yang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang tersebut.

Semakin menancapkan kuku di dunia musik tanah air, Agnes tak mau berpuas diri dengan berbagai penghargaan yang sudah diterimanya. Ia semakin berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk dunia yang digelutinya itu. Pada Anugerah Musik Indonesia yang digelar pada 2010, Agnes juga berhasil memborong penghargaan, masing-masing untuk kategori Album Pop Terbaik, Artis Solo Pop Wanita Terbaik, serta Album Terbaik Terbaik.

Seperti cita-citanya, terjun ke dunia entertain internasional tentu saja sangat membanggakan. 21 November 2010, Agnes didaulat menjadi salah satu pembawa acara di karpet merah dalam ajang penghargaan tahunan, American Music Awards yang diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia tampil anggun berbalut batik dan kebaya. Sesekali ia menggunakan bahasa Indonesia, berbicara di depan banyak orang. Pada kesempatan tersebut, Agnes juga sempat duet dengan penyanyi Meksiko, Christian Chavez dalam lagu berjudul “En Dónde Estás” yang dikemas dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Indonesia.

agnes-monica

Tahun ini, Agnes berhasil mendapat beberapa penghargaan dalam SHORTY AWARDS 2013. Tak hanya masuk dalam kategori Best Singer, selebriti multi talenta ini juga berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion. Pelantun single “Muda” ini berhasil memperoleh 3718 suara, jauh mengungguli Justin Bieber yang hanya mampu menduduki peringkat ke tujuh dengan perolehan 1216 suara. Sedangkan Avril Lavigne jauh tertinggal dengan 424 suara dan berada di peringkat 18.

Menurut Agnes, selama ini ibunya selalu berpesan, “Nes, kamu ngerjain sesuatu jangan setengah-setengah. Kalau orang lain bisa ngerjain 100%, maka kamu harus bisa 400% !” inilah yang mendorong Agnes untuk maju dalam kariernya selama ini.

Meski di tengah-tengah segala kesuksesannya selama ini, Agnes tetap mengingat bahwa Tuhan Yesus adalah sahabat sekaligus manajer terbaiknya selama ini. “Juga keluargaku, yang selalu menjagaku dari aku belum menjadi apa-apa sampai saat ini, mereka gak pernah lepas tangan. Juga untuk semua fans yang telah mendukung aku selama ini, keep moving, don’t stop go a head!”

“Kalian harus percaya pada mimpi kalian. Percaya dan berdoa, karena itu kuncinya,” ucap Agnes, yang selama ini membuat standar yang tinggi untuk menggapai impiannya. “Dream – believe – make it happen! Harusnya moto ini juga dimiliki oleh semua orang!”

Photo Credit: http://highrespic.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *