ice-breaker-maret-2016

SEHARGA TELUR PASKAH

Bahan: : Telur paskah (telur ayam yang sudah matang/direbus) sejumlah anak, Alat tulis (bolpoin, pensil, spidol atau sejenisnya) sejumlah anak, Alkitab masing-masing

Cara bermain:
1. Bagikan telur dan alat tulis kepada masing-masing anak.
2. Mintalah setiap anak mencari ayat hafalannya sendiri kemudian menuliskan alamat ayat tersebut (nama kitab, pasal dan ayatnya) pada kulit telur masing-masing.
3. Berikan waktu 2-3 menit untuk setiap anak menghafal bunyi ayat mereka masing-masing.
4. Permainannya setiap anak berusaha mendapatkan telur lawan dengan mengucapkan bunyi ayat telur lawan dengan benar.
5. Bila berhasil mengucapkan bunyi ayat tersebut dengan benar, maka ia berhak memiliki telur tersebut dan menuliskan ayat tersebut pada telurnya sendiri sehingga anak lain yang ingin mendapatkan telurnya harus mengucapkan bunyi ayat-ayat yang tertulis di telurnya.
6. Telur yang telah berhasil dibunyikan ayatnya harus dikupas.
7. Setelah melakukan permainan ini selama kurang lebih 15 menit, diskusikan hal-hal berikut ini:
i) Telur siapa saja yang terkupas pertama kali? Telur siapa saja yang bertuliskan ayat terbanyak? Dan telur siapa saja yang masih utuh (hanya ayatnya sendiri)?
ii) Bagaimana perasaan kita bila ternyata pemenang permainan adalah yang telurnya telah terkupas? (Ef. 2:8-9)
iii) “Keselamatan bukanlah hasil usaha (perbuatan baik) yang kita lakukan, bahkan orang yang sering berbuat baik pun memerlukan Penyelamat pribadi.” Setujukah kamu dengan kalimat tersebut? Mengapa?

Peringatan!
Permainan ini dapat mengotori ruangan / tempat yang digunakan (sampah kulit telur), ajaklah masing-masing pembawa telur untuk bertanggung jawab terhadap sampah masing-masing.

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *