ice-breaker-februari-2015-memindahkan-bola

MEMINDAHKAN BOLA

ice-breaker-februari-2015-1

Bahan: bola pingpong, gelas plastik 15 buah (ukuran usahakan sama besar) dan tali untuk mengikat gelas pada kepala (panjang secukupnya), air.

Cara bermain:
Pertama, buatlah dua lubang pada setiap gelas yang akan dipakai di kepala masing-masing peserta, kemudian pasangkan talinya sepanjang ukuran kepala hingga dagu.

Masing-masing kelompok berjumlah 8 orang.

Pemimpin sebelumnya telah menyiapkan gelas-gelas kosong berjajar di meja. Bola pingpong diletakkan pada gelas pertama, semua gelas pada awalnya masih kosong dan tidak berisi air.

Setiap kelompok kemudian bertugas membawa air di atas kepala mereka dengan gelas yang bertali tadi, menuju meja tempat gelas-gelas kosong tadi (ada 9 gelas kosong). Usahakan jarak antara meja dan tempat mengambil air sekitar 5-8 meter.

ice-breaker-februari-2015-2

Karena gelas di atas kepala bocor, maka tidak akan mudah mengisi gelas-gelas kosong di atas meja. Setelah gelas-gelas di atas meja mulai terisi, peserta bisa meniup bola pingpong agar berpindah tempat hingga gelas terakhir.

Pemenang adalah kelompok yang bisa bekerja sama dengan baik, dan dapat memindahkan bola hingga ke gelas terakhir. Jika bola jatuh ke tanah sebelum masuk ke dalam gelas terakhir, maka peserta harus mengulang meniupnya dari gelas pertama. Menarik bukan!

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *