ice-breaker-november-2015

LUNAS

Cara bermain:
Buatlah potongan kartu “Harga” dari kertas karton/manila, yang bertuliskan “–5” atau “+5” atau “–10” atau “+10” di kedua sisinya. Buatlah sejumlah anak. Kemudian buatlah kartu “Hutang” dengan kertas karton yang berbeda warna, bertuliskan angka kelipatan 5 maksimal 20 (contoh: 5, 10, 15, 20). Buatlah sesuai dengan jumlah anak.

Bagikan kartu “Harga” dan kartu “Hutang” kepada setiap anak, masing-masing satu kartu Harga dan satu kartu Hutang. Kartu harga hanya untuk menebus hutang anak lain, dan tidak dapat digunakan untuk menebus hutang dirinya sendiri.

Tiap anak harus dapat membayar hutangnya masing-masing, sejumlah angka yang tertulis di kartu hutangnya, dengan menggandeng anak lain, sampai sejumlah harga mereka sama dengan jumlah hutangnya.

Setiap anak dapat menggunakan kedua sisi kartu harganya untuk menebus anak yang berbeda. Satu sisi kartu untuk satu anak. Satu anak tidak boleh menggandeng lebih dari 2 orang anak lainnya. Anak yang telah menggandeng anak lain sejumlah hutangnya dinyatakan “LUNAS”.

Demikian sampai semua anak membentuk sebuah rantai yang tersambung menjadi satu. Setelah selesai, diskusikan pendapatmu tentang permainan ini, jika dikaitkan dengan Matius 18:21-35

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *