lempar-kalender-ice-breaker-desember-2014

LEMPAR KALENDER

Memanfaatkan kalender yang sudah tak terpakai. Tempatkan kalender bekas di lantai sebagai sasaran lempar. Setiap anak mendapat tiga buah tutup botol bekas.

Cara bermain: anak-anak berdiri sejauh sekitar 1,5m dari kalender, kemudian melemparkan tutup botol ke arah kalender itu. Nilai yang didapatkan anak tersebut, akan diukur berdasarkan pada angka di mana tutup botol yang dilemparkannya itu mendarat.

Jika lemparan tutup botol tersebut mendarat tepat pada garis, anak itu harus mengulangi lemparan tutup botolnya. Tapi jika meleset dari kalender, nilai yang didapat -1 (minus satu).

Supaya lebih seru, jika lemparan tutup botol mendarat pada tanggal merah, maka nilainya dikalikan dua. Tetapi tanggal merah biasanya terletak di pinggir kalender, sehingga memiliki risiko lemparan tutup botol mereka akan jatuh di luar kalender. Setiap anak mendapat kesempatan melempar sebanyak lima kali.

Refleksi games ini:

  • Saat melempar, adakah angka tertentu yang menjadi sasaranmu? Atau kamu sekadar melempar saja?
  • Bagaimana strategimu: apakah bermain aman (melempar tutup botol ke tengah-tengah kalender) atau mengambil risiko (melempar tutup botol ke arah sasaran yang bernilai tinggi)? Sebutkan alasanmu!
  • Apa kaitan games ini dengan 1 Kor.9:26 ?

Photo Credit: http://wisegeek.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *