kapal-bergoyang-ice-breaker-juni-2014

Kapal Bergoyang

  • Gambarlah empat lingkaran di lantai pada keempat sudut ruangan, menggunakan kapur tulis. Kemudian gambarlah lingkaran di tengah ruangan.
  • Empat orang anak berdiri di dalam lingkaran pada sudut ruangan. Seorang anak berdiri di dalam lingkaran, pada tengah ruangan.
  • Permainan ini mengibaratkan anak-anak sedang berada di atas kapal yang bergoyang-goyang. Untuk itu, biar makin seru, setiap anak harus berdiri sambil bergoyang-goyang.
  • kapal-bergoyang-ice-breaker

    Anak yang berada di lingkaran pada tengah ruangan, tiba-tiba berseru, “Ada badai!” maka keempat orang yang berada di sudut ruangan harus segera bertukar tempat. Sementara itu, anak yang tadi berada di tengah ruangan berusaha menempati salah satu sudut yang kosong, karena ditinggalkan penghuninya. Anak yang tidak mendapat tempat harus menempati lingkaran di tengah ruangan.
  • Lakukan beberapa kali permainan tersebut, kemudian diakhir permainan, ajak semua anak untuk merefleksikan apa yang telah mereka mainkan tadi dengan beberapa pertanyaan, seperti: Apakah permainan ini berlangsung adil? Bagaimana perasaanmu ketika harus berebut lingkaran dengan anak lain? Bagaimana pendapatmu tentang permainan ini jika dikaitkan dengan 1 Tes. 5:6?

National Library NZ on The Commons via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *