ice-breaker-november-2014-estafet-tepukan

ESTAFET TEPUKAN

Bagi anak-anak dalam beberapa kelompok. Semisal dalam satu kelompok terdiri atas 5 atau 10 orang anak. Setiap kelompok membentuk barisan memanjang dari depan ke belakang, dengan jarak masing-masing anak sekitar 1 m. Semua anak dalam posisi jongkok.

Pada hitungan ketiga, anggota kelompok yang berada pada urutan paling belakang melakukan gerakan berikut: berdiri, berputar di tempat sebanyak 5 kali, bertepuk tangan 3 kali, kemudian berjalan maju untuk menepuk pundak anggota di depannya.

Anggota yang ditepuk pundaknya, juga melakukan gerakan yang sama: berdiri, berputar di tempat sebanyak 5 kali, dst. Hingga pada anggota kelompok yang ada di bagian paling depan, melakukan gerakan yang sama, tapi kemudian ia berlari memutar dan menepuk pundak anggota kelompok yang berada di barisan paling belakang. Pemenang lomba ini adalah kelompok yang paling cepat menepuk pundak anggota kelompok paling belakang.

Keasyikan games ini adalah pada gerakan memutar di tempat 5 kali. Gerakan ini dapat mmebuat anak-anak limbung untuk sesaat, sehingga kehilangan keseimbangan mereka saat hendak berlari menepuk pundak temannnya.
Refleksi games ini:
• Apa yang perlu kamu lakukan ketika kehilangan keseimbangan tadi (limbung)?
• Apa yang perlu kamu lakukan jika hidupmu mengalami kehilangan keseimbangan?

Photo Credit: http://awesomedc.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *