ice-breaker-maret-2017

DUCK GAME

Tujuan: :
– Melatih konsentrasi pikiran dan gerak refleks.
– Melatih kemampuan berbicara di depan umum.
– Melatih membuat cerita yang terstruktur dan rumit secara spontan.

Cara bermain:
Cara Bermain:

1. Semua peserta berdiri membentuk lingkaran yang tidak terlalu rapat dan pemimpin permainan berdiri di tengah lingkaran.
2. Semua peserta menjulurkan tangan kirinya ke samping dengan telapak tangan terbuka menghadap ke atas. Sementara itu, jari telunjuk tangan kanan diletakkan di atas telapak tangan teman yang ada di sebelah kanannya.
3. Pemimpin permainan akan mengarang cerita apapun yang memuat kata “bebek”. Ketika pemimpin permainan menyebutkan kata “bebek” dalam cerita, maka peserta harus berusaha menangkap jari telunjuk teman yang berada di sebelah kirinya dan pada saat yang bersamaan mereka harus menarik jari telunjuknya agar tidak ditangkap oleh teman yang berada di sebelah kanannya.
4. Jika pemimpin permainan berkata selain “bebek”, misalnya “besek”, “belok”, atau “besok”, maka tidak ada yang boleh bergerak.
5. Peserta yang bergerak pada kata selain “bebek” atau peserta yang jari telunjuknya tertangkap temannya, harus berdiri di tengah lingkaran dan menggantikan pemimpin permainan bercerita.
6. Untuk variasi permainan, kata kunci bisa diganti dengan kata kunci yang lain selain “bebek”. Atau pergantian formasi menjadi tangan kanan yang terbuka dan jari telunjuk tangan kiri yang diletakkan di atas telapak tangan kanan temannya.
Selamat mencoba!

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *