bermain-puzzle-ice-breaker-april-2014

Bermain Puzzle

bermain-puzzle-ice-breaker-april-2014

Bahan:
Sediakan gambar puzzle (sebaiknya dilapisi kertas karton) sejumlah kelompok. Semisal 6 kelompok yang ada, maka masing-masing puzzle dipotong menjadi 10 bagian. Kemudian acak setiap potongan puzzle dan masukkan dalam amplop. Usahakan setiap amplop ada empat potong bagian puzzle dari gambar yang sama.

Cara Bermain:
Semua kelompok bermain bersama (6 kelompok). Masing-masing kelompok mendapatkan amplop yang berisi gambar acak. Kemudian masing-masing kelompok bertugas menyusun gambar puzzle tersebut. Jika dalam kelompok ada potongan gambar puzzle yang berbeda, maka mereka harus memberikan pada kelompok yang lain. Tiap kelompok tidak boleh meminta, mereka hanya boleh member. Waktu bermain sekitar 15 menit.

Jika ada kelompok yang berhasil mendapatkan dan menyusun gambar puzzlenya secara utuh/sempurna, maka mereka berhak mendapatkan poin 500. Kelompok yang mau memberikan potongan puzzlenya pada kelompok lain mendapat poin 300. Jika kelompok tidak berhasil menyusun puzzlenya dan tidak mau berbagi dengan kelompok yang lain, maka poin yang didapat adalah nol.
Games ini bermakna memberikan pengajaran memberi secara tulus hati; untuk memberi tanpa mengharapkan sesuatu.

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *