http://www.kerygmateenz.com/wp-content/uploads/2016/06/teen-hero-juni-2016.jpg

DIPAKAI TUHAN SEUTUHNYA – Clive Staples Lewis

Clive Staples Lewis lahir di Irlandia pada 29 November 1898. C. S. Lewis menulis kumpulan buku terkenal yaitu “Chronicles of Narnia” yang juga telah dibuat filmnya. Sejak usia dini, C. S. Lewis menyukai dongeng-dongeng dan cerita-cerita fiksi.

C. S. Lewis berkuliah di Oxford University pada tahun 1971 dan banyak berperan dalam bidang akademik. Masa-masa kuliahnya diisi dengan menulis artikel dan tulisan-tulisan lain yang kemudian dipublikasikan. Kemudian ia mengajar di Cambridge pada tahun 1954 dan mengundurkan diri di tahun 1963, karena penyakit jantung yang dideritanya.

Awalnya Lewis bukanlah anak Tuhan yang bersungguh-sungguh. Namun, setelah ia mengalami transformasi ilahi dalam hidupnya, Lewis akhirnya mengenal dengan benar siapa Tuhan dan Juru selamat dalam hidupnya.

Setelah Lewis mengenal Tuhan, ia mulai menerbitkan buku-buku apologetik untuk iman Kristiani. Buku-buku apologetik adalah buku-buku tentang pembelaan iman Kristen. Beberapa bukunya ialah The Pilgrim’s Regress: An Allegorical Apology for Christianity, Reason and Romanticism, lalu The Screwtape Letters, The Great Divorce, dan Mere Christianity.

Lewis mengenal Allah secara pribadi dan membuat ia memiliki hidup baru di dalam Tuhan. Tidak hanya hidupnya yang baru, namun intelektual yang ia miliki secara luar biasa juga ia gunakan untuk kemuliaan Allah. Buku-buku yang ia terbitkan mengenai kekristenan telah membuat banyak orang lebih mengerti akan kebenaran ilahi.

Sebagai anak muda, sudahkah kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya dalam tangan Allah? Ataukah hanya sebagian dari hidup kita yang diserahkan kepada Tuhan? Lewis belajar menyerahkan seluruh hidupnya, bahkan akal budinya kepada Tuhan, sehingga Tuhan memakai dia dengan luar biasa. (dari berbagai sumber)

Photo Credit: http://4.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *