renungan-29-januari-2016-membangun-kebiasaan-yg-baik

MEMBANGUN KEBIASAAN YANG BAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 19
Ayat Emas
Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.
(Ams. 12:14)

Sebuah survey pernah dibuat untuk mengetahui hal apa yang memberi ancaman paling besar terhadap keutuhan para keluarga. Kita mungkin mengira itu adalah alkohol, materialisme, pornografi, wanita idaman lain, atau pria idaman lain. Tapi hampir 36% menjawab : televisi.

Sebenarnya hal ini tidak mengejutkan karena penelitian membuktikan bahwa rata-rata orang dewasa menonton TV selama 30 jam seminggu. Anak-anak prasekolah melihat acara yang mereka senangi rata-rata 27 jam seminggu. Bagaimana dengan kita, berapa jam kah kita habiskan dalam sehari untuk menonton televisi?

Apakah kamu ingin mempunyai kehidupan yang baru, yang berbeda dari sebelumnya? Salah satu caranya adalah dengan membangun kebiasaan yang baik. Artinya, kalau selama ini kita memiliki kebiasaan yang kurang baik, suka menonton TV berjam-jam misalnya, maka kita perlu mengubahnya dan menggantinya dengan kebiasaan yang lebih bermanfaat bagi masa depan kita.

Kehidupan yang penuh keberhasilan tidak datang tiba-tiba. Hal tersebut perlu diusahakan. Bangunlah kebiasaan yang positif-merenungkan firman Tuhan, membaca buku, bangun pagi, dan seterusnya. Tinggalkan hal-hal yang hanya membuat kita malas.

Hentikan apa pun yang terlalu lama kamu lakukan, yang membuat kamu tidak bertumbuh. (John C. Maxwell)
Doaku:
“Bapa terkasih, terima kasih, hari ini Engkau mengingatkan aku untuk membangun kebiasaan yang positif. Mampukan aku melakukannya. Amin.”

Photo Credit: healthlivingyoga.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *