renungan-30-agustus-2015-terus-belajar

TERUS BELAJAR!

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 11:1-16
Ayat Emas
Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, …
(I Tim. 1:12)

Namanya Kim Ung Yong, lahir pada 7 Maret 1963. Lelaki asal Korea Selatan ini sudah mengetahui empat bahasa yakni Korea, Jepang, Jerman, dan Inggris pada usia 4 tahun. Sebelumnya pada usia 3 tahun, ia memasuki jenjang Universitas di Hanyang University!

Pada usia 5 tahun dia memecahkan masalah soal Kalkulus. Walau masih bocah, namun disaat kuliah ia mempresentasikan hasil studinya dalam bahasa selain Korea dan 4 bahasa sebelumnya yang telah ia kuasai Jepang, Jerman, dan Inggris dan kini bertambah lagi yaitu bahasa Spanyol, Vietname dan Pilipina Tagalog.

Lalu lulus dari Universitas tersebut dengan gelar Ph.D di usia hanya 15 tahun! Dia mencatatkan diri sebagai manusia ber-IQ paling tinggi pada saat masih bocah sepanjang sejarah, yakni 210. Hingga kini belum ada yang menyamai rekor dunia Yong.

Kehadiranmu di dunia ini juga istimewa. Kamu memiliki talenta masing-masing yang istimewa, yang tidak dimiliki oleh yang lainnya. Kamu pun bebas untuk mengembangkan talenta atau bakat yang ada padamu.

Tapi, terkadang ada pula yang sering merasa minder dengan apa yang dimilikinya. Merasa selalu kurang mampu, sehingga tidak bisa mengembangkan talentanya dengan lebih baik lagi.

Timotius selalu mendapatkan dorongan dari ibu dan neneknya, juga Paulus untuk mengembangkan pengetahuannya akan Firman Tuhan. Timotius menyadari bahwa hanya dengan ketekunan dan kerajinan, semua pengetahuan itu dapat diraihnya.
Teruslah mengasihi Tuhan Yesus, bertekun dalam doa-doamu dan rajin membaca Firman Tuhan, agar Tuhan sendiri yang membukakan pengetahuan dan kepandaian padamu.

Satu langkah untuk maju adalah mau membuka diri kepada orang lain.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau mengasihi Engkau. Bimbing aku untuk semakin dekat dengan-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.koreaherald.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *