renungan-29-agustus-2015-akrit-jaswal

AKRIT JASWAL

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 10:19-33
Ayat Emas
….,bahwa sejak semula Allah menunjukkan rahmat-Nya kepada bangsa-bangsa lain, …
(Kis 15:14)

Akrit Jaswal, bocah asal India, yang lahir pada 23 April 1993 ini, mempunyai IQ 146 dan paling cerdas di antara semua siswa seusianya di negara itu.

Dunia tersentak saat mengetahui Akrit Jaswal melakukan praktik operasi bedah pertamanya di usia tujuh tahun. Pasiennya kala itu seorang gadis penderita luka bakar. Jemari tangan gadis itu menempel dengan telapak. Hanya melalui naluri dan insting, Jaswal mulai bertindak untuk memisahkan jari dan telapak. Operasinya berhasil dan sukses.

Jaswal sekarang malah menemukan obat untuk menekan pertumbuhan kanker. Kini dia mengabdikan dirinya untuk kegiatan kemanusiaan dan ilmu pengetahuan.

Jaswal telah menunjukkan, bahwa ilmu pengetahuan harus dibagikan pada dunia, dalam artian sebuah kepandaian akan mati jika hanya disimpan untuk diri sendiri. Sebaliknya pengetahuan akan makin berkembang dan memberkati orang banyak, jika dibagikan.

Ada kalanya kita kurang dapat berbagi dengan sesama kita karena banyak faktor: kurang PD (percaya diri), malu, enggan berbagi, takut jika kita membagikan sesuatu tidak akan ada imbal balik yang kita dapatkan, dan sebaliknya.

Padahal, dengan semakin banyak kita berbagi, akan ada banyak pintu pula yang dibukakan Tuhan untuk mendatangkan berkat bagi kita. yuk, terus berbagi dan mengucap syukur!

Pengetahuan makin berkembang jika makin banyak dibagikan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku, jika selama ini kurang mampu berbagi dengan sesamaku. Aku ingin membagikan talenta yang kumiliki, agar makin berkembang dan memberkati banyak orang. Amin.”

Photo Credit: www.supernepal.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *