renungan-26-agustus-2015-bangga-dengan-milik-sendiri

BANGGA DENGAN MILIK SENDIRI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 8
Ayat Emas
Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.
(Yer. 29:7)

Adi, Andi dan Ardi bersahabat baik sejak di bangku SLTP. Suatu hari mereka terlibat dalam sebuah percakapan yang seru.

“Sebenarnya aku ingin menjadi warga negara Inggris, “ cerita Adi. “Karena di sana ada klub sepakbola jagoanku!”

“Kalau aku bisa memilih,…ingin dilahirkan di Amerika. Kekuatan militer negara ini sangat kuat dibandingkan negara-negara lainnya di dunia!”

“Kalau kamu bagaimana Ardi?” tanya Adi.

“Aku lebih senang tinggal di sini. Di desaku banyak orang-orang yang mengasihiku. Aku juga bisa belajar banyak untuk membangun desaku!” terang Adi.

Mungkin ada di antara kamu yang pernah berfikir seperti Adi dan Andi, ingin hidup di suatu tempat yang kita anggap baik dan sejahtera. Selalu membanding-bandingkan tempat di mana kamu tinggal, dengan tempat lain yang kamu anggap lebih baik dan maju. Selalu tidak merasa bahagia dan mengucap syukur.

Yeremia 29:7 menasihatkan agar kita belajar mencintai tempat di mana kita ditempatkan, meskipun kita ditempatkan di daerah yang subur, gersang, kota yang sepi atau kota yang ramai. Bahkan kita diminta untuk setidaknya terlibat dalam mengusahakan kesejahteraan kota tersebut.

Apa artinya itu, di manapun kamu tinggal dan hidup saat ini, belajarlah untuk bersyukur. Lebih peduli dan memperhatikan lingkungan sekitarmu, ya!

Kesejahteraan bisa terwujud dengan kerja sama semua orang
Doaku:
“Tuhan Yesus, berkatilah aku dan lingkungan tempat tinggalku. Sehingga melalui kehidupan aku dan keluargaku, bisa memberkatiorang lain. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *