renungan-25-agustus-2015-saling-memberkati

SALING MEMBERKATI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 7:20-40
Ayat Emas
…. maka bangsa-bangsa akan saling memberkati di dalam Dia dan akan bermegah di dalam Dia.
(Yer. 4:2b)

Beberapa waktu ini di negara kita maupun di banyak negara dunia, sering mengalami bencana alam. Entah itu bencana alam gunung meletus, banjir, tanah lonsor, topan tornado, dsb.

Setiap orang pun tergerak hatinya untuk makin peduli pada penderitaan sesamanya, entah itu dengan memberikan bantuan, ada pula yang merelakan waktunya untuk menjadi tenaga relawan atau tim SAR. Bahkan hampir di beberapa tempat diadakan aksi solidaritas dalam doa dan penggalangan dana untuk korban bencana.

Saat-saat seperti itu jelas terlihat, bahwa penderitaan yang terjadi tak hanya menjadi penderitaan bagi korban bencana tersebut, tapi juga dirasakan oleh hampir oleh semua orang. Orang-orang pun tak ragu untuk berdoa dan mendoakan sesamanya yang tengah menderita.

Ya, benar, terkadang adanya penderitaan memunculkan keprihatinan orang lain untuk bisa saling memberkati, mengasah kepedulian dan juga cinta kasih. Hal ini memang tidak salah. Tapi memang ada baiknya, kepedulian terhadap sesama itu selalu diasah, agar tidak mudah luntur.

Jika kamu saat ini belum bisa membantu sesamamu dalam rupa tenaga atau bantuan berupa uang atau barang, kamu tetap bisa membantu memberkati mereka dengan doa-doa yang kamu panjatkan pada Tuhan. Percayalah, doa orang benar akan didengar-Nya!

Adalah lebih baik bersatu hati dan bekerja sama dengan orang lain untuk saling memberkati dari pada bekerja seorang diri.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku juga ingin memberkati orang lain disekitarku melalui kehidupanku. Berkati aku ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: compete4christ.co

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *