renungan-20-agustus-2015-nyaman-tapi-binasa

NYAMAN TAPI BINASA!

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 3
Ayat Emas
… Tetapi jikalau engkau mendapat kesempatan untuk dibebaskan, pergunakanlah kesempatan itu.
(1 Kor. 7:21b)

Seekor katak berteman dengan seekor burung elang. Mereka bersahabat karib. Pada suatu hari, si katak bermain perahu, yang terbuat dari daun. Semakin kencang angin berhembus, maka semakin jauhlah ia berlayar. Hingga tiba di sebuah sungai yang berarus sangat deras. Perahu yang terbuat dari daun itu pun terombang-ambing. Dalam keadaan sulit tersebut, datanglah si elang yang hendak menolongnya. Dengan sigap, sang katak melompat dan menangkap kaki si elang, sehingga ia bisa diselamatkan.

Kerygmers, terkadang didalam kehidupan yang kita jalani, ada banyak jalan yang membahayakan hidup kita. Jalan yang kita sangka aman, ternyata memiliki banyak kejutan, termasuk lubang-lubang yang pada akhirnya mencelakakan kita.

Terlalu nyaman menikmati apa yang kita alami sekarang, sehingga kita tidak menyadari ada kematian yang siap menjemput kita.

Kerygmers, dosa itu awalnya seolah-olah enak dan menyenangkan, sehingga membuat seseorang menjadi terlena dibuatnya, namun pada akhirnya akan membinasakan. Oleh sebab itu, kita selalu membutuhkan Tuhan Yesus, yang mampu menolong kita dari maut. Hanya Dialah sumber keselamatan dan kehidupan yang kekal.

Waspadalah dengan situasi yang nyaman dalam hidupmu, di sanalah terletak kemunduran rohanimu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau selalu berjalan di jalan-Mu. Jangan biarkan aku tersesat dalam kenyamanan yang mencelakakanku. Aku mau selalu dalam pimpinan-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://www.thelawofattraction.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *